Ratusan Masyarakat Antusias Mengikuti Lomba Renang di Even Poldasu Toba Lake Fiesta 2019

0
343
Kapolsek Serbelawan, AKP Bambang Prayitno dan Kapolsek Raya Kahean, AKP J Hutasoit saat memberikan arahan kepada para peserta lomba renang dan foto para peserta saat bersiap – siap mau mengikuti lomba.
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com – Para perenang berupaya menjadi yang tercepat, di perairan Danau Toba Parapat, pada lomba renang even Poldasu Toba Lake Fiesta 2019.

Pantauan buktiper.com, ratusan masyarkat dari berbagai penjuru, tampak sangat antusias mengukuti lomba renang, di   perairan Danau Toba, tepatnya Pantai Bahari Hotel, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (12/10/2019), lalu.

Perlombaan itu diketuai oleh Kapolsek Serbalawan, AKP Bambang Prayitno.S.Sos dan Kapolsek Raya Kahean, AKP J Hutasoit.

Kapolsek Serbalawan, AKP Bambang Prayitno menyampaikan, jumlah peserta lomba renang, sebayak 150 orang, yaitu 110 putra dan 40 putri yang berusia 12 tahun ke atas

Mereka berasal dari kawasan Danau Toba, yaitu  Simalungun, Samosir, Toba Samosir, Dairi, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Karo, Pematangsiantar, Serdang Bedagai, Deliserdang dan Medan, beritahunya.

Para peserta saat berlomba.

“Para peserta lomba renang jarak 500 meter yang dipusatkan di Pantai Bahari, para peserta harus melintasi lintasan yang telah disiapkan panitia dan untuk standar keselamatan pengamanan, panitia sudah menyiagakan tim Basarnas yang langsung dipimpim Koordinator SAR Markas Danau Toba, Occto Tambunan, dibantu Polairud Markas Danau Toba. Dan tim medis stand by, di pantai untuk mengantisipasi bila ada  peserta yang mengalami hal – hal yang di luar dugaan,”kata Bambang.

Dia juga menghimbau “Apabila peserta renang kelelahan/capek langsung angkat tangan agar tim siap-siap untuk melemparkan dan diangkat ke perah atau jet ski. Yang sudah kita stand by-kan  dan tim penyelamat terus memantau setiap pergerakan dari para peserta renang,”ujarnya.

Sebelum mengikuti festival renang, tim kesehatan memantau kondisi fisik para peserta dan ketua tim, Kapolsek Serbelawan, terlebih dahulu memberikan arahan kepada para peserta lomba renang, baik putra maupun putri sebelum melaksanakan perlombaan. “Adapun juara yang kita ambil, yaitu 4 putra dan 4 putri, “kata Bambang.

Untuk putra tercepat pertama atas nama

Juara 1 : Harkansyah Purba

Juara 2 : Syahgali Purba

Juara 3 : M. Fahri

Juara 4 : Syahru Putra Wajih

Untuk putri tercepat pertama atas nama :

Juara 1 : Evivania Satriani

Juara 2 : Desi Dwi Ananda

Juara 3 : Lilidia Br. Sidabutar

Juara 4 : Safa ananda Salsabilah

 

(Stg)