Ratusan Meter Kabel di Jalan Protokol Prabumulih Dicuri

0
2
Jalan Sudirman Prabumulih tempat pencurian kabel penerangan lampu jalan. (Berrie B)
Dijual Rumah

Prabumulih, buktipers.com – Ratusan meter kabel lampu penerangan Jalan Sudirman di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), dicuri.

Akibatnya ruas utama di Kota Nanas gelap gulita di malam hari.

Peristiwa ini diketahui setelah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukian Prabumulih menerima banyak keluhan dari warga tentang Jalan Sudirman yang gelap gulita.

“Setelah dilakukan pengecekan karena banyaknya keluhan warga, ternyata kabel sepanjang ratusa meter hilang dicuri,” ujar Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Prabumulih, Bustomi, Senin (29/11/2021).

Menurut Bustomi, pelaku mencuri kabel dengan cara membongkar median jalan tempat kabel tertanam. “Pelaku membongkar median jalan itu, karena memang kabel lampu jalan tertanam di situ,” katanya.

Pencurian ini telah dilaporkan ke Polsek Prabumulih Timur agar pelaku dapat segera ditangkap dan ke depan tidak ada lagi pencurian atau perusakan fasilitas umum.

“Pelaku harus ditangkap, kabel ini kan fasilitas umum untuk kepentingan umum atau bersama,” katanya.

Kepada masyarakat selain diajak untuk menjaga semua fasilitas umum, jika diharapkan dapat mencegah atau melaporkan jika terjadi pencurian kabel dan lainnya.

 

Sumber : iNews.id