Ratusan Rumah di Kecamatan Tebing Kota masih Digenangi Air

0
17
Ratusan rumah di Kecamatan Tebing Kota masih digenangi air.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Ratusan rumah di Jalan Tamrin Lingkungan I dan Lingkungan II, Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebing Kota, Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara, masih digenangi banjir, Senin (22/11/2021).

Dari pantauan media, banjir masih menggenangi pemukiman warga di Kampung Rao dan Lingkungan I dan II Kelurahan Mandailing.

Masnauli Br Lubis (54), warga Lingkungan I Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebing Kota, Kota Tebing Tinggi mengatakan, di Lingkungan I kurang lebih sekitar 175 KK rumah warga yang dimasuki air dan di Lingkungan II ada seratusan KK lebih masih digenangi air.

“Air banjir tiba-tiba memasuki pemukiman warga di lingkungan I dan II, pada Minggu sore (21/11/2021), pukul 14.00 WIB,” katanya.

Tanpa disadari, air banjir terus bertambah dalam hingga malam, dan membuat warga sebagian mengungsi di Kantor Lurah Mandailing, Kota Tebing Tinggi.

Ratusan rumah di Kecamatan Tebing Kota masih digenangi air.

“Ketinggian air di malam hari mencapai sedada orang dewasa,” kata boru Lubis.

Dari pantauan di lokasi, banjir yang parah melanda Kota Tebing Tinggi yakni Kelurahan Mandailing dan Kampung Rao dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Banjir mendadak itu membuat perabotan rumah warga banyak yang rusak. Menurut keterangan warga setempat, banjir kiriman datangnya dari Hulu dan meluapnya sungai Bahilang.

“Oleh karena itu, warga korban banjir sangat berharap kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi agar segera memberikan bantuan sembako kepada mereka, lantaran warga sangat membutuhkan,” ucap mereka.

Hingga berita ini dikirim, banjir tampak masih menggenangi rumah warga di Kampung Rao dan Lingkungan I dan II Kelurahan Mandailing, dengan ketinggian selutut orang dewasa.

 

(ML.hrp)