Razia Balap Liar saat Sahur On The Road di Sumut, Polisi Sita 33 Motor

0
1
Foto: Puluhan motor disita Polres Tanjungbalai gegara balap liar di waktu sahur on the road (Perdana Ramadhan/detikcom)
Dijual Rumah

Tanjung Balai, buktipers.com  – Polisi menggelar razia balap liar yang diadakan saat sahur on the road (SOTR) di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut). Sebanyak 33 sepeda motor disita dalam operasi tersebut.

Polres Tanjungbalai pada Minggu (3/4) menempatkan personel di beberapa titik rawan balap liar.

“Dari kegiatan patroli dan pengaturan arus lalu lintas yang dilaksanakan, telah diamankan 33 unit sepeda motor yang ugal ugalan dan didominasi knalpot brong, serta sejumlah meriam pipa,” jelas Kabag Ops Polres Tanjungbalai, Kompol Damos Aritonang kepada wartawan, Minggu (3/4).

Patroli akan terus dilakukan selama bulan Ramadan demi menjaga kekhusyukan beribadah umat Islam. Selain itu, keamanan dan ketertiban masyarakat pun tetap terjaga.

Patroli tak hanya melibatkan personel Polisi, ikut juga terlibat aparat gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Aritonang menjelaskan wilayah inti kota pada pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB. “Patroli tidak hanya fokus pada balap liar namun juga meminimalisir potensi kejahatan yang menggangu keamanan warga,” jelasnya.

Terhadap kenderaan yang diamankan Satlantas Polres Tanjungbalai, pemilik sepeda motor ini ditilang, dan diminta membawa kelengkapan surat kenderaan sebagai dokumen kepemilikan yang sah.

 

Sumber : detik.com