Razia Polri-TNI Putussibau, Ditemukan Pasangan ‘Busutri’ di Kamar Hotel

0
835
Ilustrasi: Razia pasangan mesum. (Metrojambi.com)
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Tiga oknum tenaga honorer terjaring razia bersama pasangannya di sebuah kamar hotel di Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (1/12) malam oleh tim gabungan Polsek Putussibau Selatan bersama Koramil 06/Putussibau.

Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan mengatakan, razia gabungan tersebut bertujuan untuk meminimalisasi tindak kejahatan terutama di tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas, seperti jalan raya, hotel dan penginapan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. Tujuannya untuk menciptakan kondisi aman, terutama di wilayah hukum Polsek Putussibau Selatan,” ujar Ipda Cahya ditemui usai razia.

Dalam razia tersebut, sedikitnya ada lima penginapan dan hotel yang disasar pihaknya.

Dikatakan Cahya, dalam razia tersebut, pihaknya berhasil menjaring tiga pasangan tanpa status ikatan pernikahan atau bukan suami istri (Busutri) di dalam kamar hotel.

“Ada tiga pasangan. Mereka bukan pasangan suami istri,” katanya.

Dari tiga pasangan itu, lanjut Cahya ditemukan tiga orang tenaga honorer yang bertugas di masing-masing sekolah di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Selanjutnya mereka didata dan diberikan pembinaan sebelum akhirnya dipulangkan. Yang bersangkutan juga diminta untuk membuat surat penyataan untuk mengulangi perbuatannya lagi,” terangnya.

Cahya menambahkan, selain hotel dan penginapan yang disasar, pihaknya juga menyasar sejumlah jalan yang dianggap rawan, seperti Jalan Pesanteren Kelurahan Kedamin Hulu, Jalan Lintas Barat Kelurahan Kedamin Hulu, Jalan Bukit Tilung Kelurahan Kedamin Hulu dan Jalan Tanjung Pura Kelurahan Kedamin Hilir.

Adapun sasaran razia dianataranya, Asusila (Pasangan Yang Bukan Suami Istri), Identitas (KTP atau Pengenal Lainya), narkoba, kejahatan jalanan, premanisme, pemerasan/pemalakan dan begal.(Bayu/Red)

 

Editor : Maris