Realisasi Rutilahu Desa Cijeruk Capai 75 Persen

0
144
Rumah warga yang diperbaiki.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Bogor (Jabar)

Sebanyak 12  unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) sudah direlesiasikan oleh Pemerintah Desa Cijeruk, Kabupaten Bogor. Proses pengerjaan bantuan dari APBD tersebut telah mencapai 75 persen.

Realisasi terkait rumah tidak layak huni, dijelaskan  Aang, selaku pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Cijeruk, mengatakan, “Saat ini kondisi pengerjaan Rutilahu sudah mencapai tahap 75 persen. Mungkin bulan ini akan dirampungkan oleh Tim Pelaksana Kerja (TPK) yang ditunjuk oleh pemerintah desa kita,”jelas Aang kepada buktipers.com, Senin (8/7/2019).

Salah satu contoh warga penerima manfaat, yang sudah terealisasi adalah Iskandar, warga kampung Padangenyang RT 3/ 5.

Rumah warga mulai rampung diperbaiki.

Selain itu, Dumyati, warga kampung Cipanengah RT 3/5. Saat ini rumah tersebut atapnya dengan kondisi sudah tertutup rapi, ungkapnya.

Iskandar, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, khususnya untuk Pemerintahan Desa Cijeruk sendiri. Tanpa bantuan tersebut, saya tidak tau lagi nasib gubuk ini, cetusnya.

“Dengan bantuan tersebut, keluarga saya sudah lega dan nyaman. Sekarang semua sudah rapi dan tidak ada lagi yang bocor,”ucapnya dengan wajah gembira.

 

(Yanti)