Rebutan Antrean Parkir, Sopir Truk di Padang Tewas Dikeroyok Kakak Beradik

0
2
Kakak adik pelaku pengeroyokan terhadap sopir truk dengan balok di Padang, Sumbar (Budi Sunandar/iNews)

Padang, buktipers.com – Jajaran Satreksim Polsek Lubuk Begalung (Lubeg) menangkap kakak beradik bernama Dino dan Afdal. Keduanya ditangkap karena menganiaya sopir truk bernama Fadil hingga tewas.

“Keduanya ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Pelaku bernama Afdal ditangkap dikawasan pitameh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang saat berusaha kabur ke daerah Solok,” kata Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, Sabtu (12/9/2020).

Imran menambahkan, usai menangkap Adfal, petugas kemudian melakukan pengejaran ke daerah Pariaman untuk menangkap adik Afdal bernama Dino. Kedua pelaku diamankan tanpa perlawanan dan digelandang ke Mapolsek Lubeg untuk diperiksa.

Imran melanjutkan, dari hasil pemeriksaan diketahui kedua pelaku melakukan pengeroyokan terhadap rekannya sesama sopir truk karena berebut antrean parkir truk crude palm oil (CPO).

Lebih lanjut Imran mengatakan, insiden berawal ketika pelaku dan korban sedang antre parkir truk CPO. Tiba-tiba pelaku datang dan menyerobot antrean korban. Korban yang tak terima kemudian mengajak pelaku duel di salah satu pangkalan truk di daerah bypass Lubeg. Duel pun terjadi antara pelaku dengan korban.

“Di sana pelaku memukul kepala korban. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit M Jamil Padang tapi akhirnya meninggal karena pendarahan otak,” katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti berupa sebuah balok kayu yang digunakan pelaku untuk memukul korban.

Atas perbuatanya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 170 junto 351 KUHP tentang Tindak Pidana Penganiayaan yang mengakibatkan kematian dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id