Rebutan Janda, Pria Beristri di Muara Enim Tewas Ditikam Saingannya

0
2
Pelaku pembacokan dibekuk. Foto: Era/SINDOnews
Dijual Rumah

Muara Enim, buktipers.com – Nahas dialami Karyadi (45) warga Muara Enim, Sumsel. Dia tewas setelah ditikam Eko Harmoko (34), karena cemburu korban mendekati janda yang disukainya.

Kapolsek Gelumbang Muara Enim AKP Morris Widhi Harto mengatakan, kasus pembunuhan itu terjadi di depan warung kopi di Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sabtu 5 Maret 2022.

“Berawal saat korban menelepon seorang janda yang merupakan teman wanitanya, berinisial MRD (24), dan minta bertemu,” kata Morris, kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).

Dikatakan Moris, korban Karyadi lalu menemui MRD yang saat itu sedang bekerja di warung kopi tersebut.

Saat tiba di lokasi, Karyadi melihat anak MRD, lalu menggendongnya dan berjalan ke depan warung.

“Saat korban dan saksi tengah mengobrol di depan warung, tiba-tiba datang pelaku Eko ke lokasi,” katanya.

Menurutnya, Eko yang saat itu dalam pengaruh minuman berakohol mendekati Karyadi yang sedang menggendong anak MRD dan langsung menikamnya dengan sebilah pisau ke dada kiri korban sebanyak 3 kali.

“Peristiwa itu pun menyebabkan anak saksi MRD mengalami luka sayat di bagian kakinya. Korban tewas di lokasi kejadian. Sementara pelaku Eko langsung melarikan diri,” katanya.

“Petugas yang mendapatkan laporan langsung bergerak ke lokasi serta melakukan pengejaran terhadap Eko,” jelasnya.

Kemudian, pada Minggu 8 Maret, sekitar pukul 03.00 WIB, petugas Polsek Gelumbang mendapati Eko sedang berada di pinggir jalan dekat SPBU Gelumbang dan masih memegang pisau yang digunakannya untuk menikam korban.

“Petugas harus melumpuhkan pelaku Eko dengan tembakan di kakinya, karena yang bersangkutan mencoba melawan saat akan ditangkap,” bebernya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Eko mengaku nekat menikam korban karena cemburu melihat wanita yang disukainya didekati korban. Saat itu, Eko juga dalam pengaruh minuman beralkohol.

“Motifnya, Eko ini cemburu melihat kedekatan korban dengan saksi. Pelaku dan korban ini sama-sama sudah beristri,” tukasnya.

 

Sumber : Sindonews.com