Rehab Rumdis Bupati Labuhanbatu Belum juga Selesai Dikerjakan

0
78
Rehab Rumdis Bupati Labuhanbatu masih berlangsung.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Menjelang 60 hari kerja, setelah mendapat perpanjangan masa waktu pengerjaannya, namun pengerjaan rehab Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Labuhanbatu yang dikerjakan CV Sumber Rejeki, dengan pagu Rp 5.367.000.000 yang dikelola Dinas Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat, sampai saat ini belum juga selesai dikerjakan.

Pantauan wartawan, Rabu (12/3/2020), terlihat sejumlah pekerja yang sedang memperbaiki tiang rumah dinas tersebut, dengan menggunakan tangga, tanpa dilengkapi alat pelindung diri (APD), dan ada pula yang sedang memasang instalasi listrik.

“Pemasangan instalasi listrik sudah hampir selesai, tahap pengerjaannya dan sudah hampir mencapai finising,”ujar salah seorang pekerja yang ditemui wartawan, di lokasi proyek, kepada wartawan.

Sayangnya, saat wartawan yang hendak menanyakan berapa persen progres kerja dari proyek itu sampai saat ini ? Ir Safrin, Kepala Dinas PUPR, belum dapat ditemui, dan saat dihubungi via telepon selulernya, juga tidak menjawab, walau terdengar nada sambung.

Seperti yang telah dipublikasikan sebelumnya, dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas PUPR Pemkab Labuhanbatu,  Senin (27/1/2020)  lalu, terungkap ada 55 paket proyek tahun anggaran 2019 yang belum selesai pengerjaannya, sampai kontrak berakhir 31 Desember 2019.

Ada 55 item pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan kontraktor sampai kontrak berakhir 31 Desember, ujar Safrin, Kepala Dinas PUPR saat  temu pers usai RDP.

Ditambahkan Ponimin, di RDP itu juga disepakati, apa bila masih ada pekerjaan yang tidak selesai dikerjakan sampai batas akhir waktu perpanjangan waktu selama 90 hari, maka perusahaan itu akan di beri sanksi blacklist.

 

(Syafii Harahap)