Rehabilitasi Pembangunan Masjid Baitul Abrar Siantar Dimulai

0
653
received_1785787311431281

Rehabilitasi Pembangunan Masjid Baitul Abrar Siantar Dimulai

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Ketua panitia pembangunan masjid Baitul Abrar Sudarto menyampaikan, bahwa dana pembangunan rehabilitasi masjid ini bersumber dari warga, khususnya warga muslim di RW 05 Kelurahan Kahean serta para donatur lainnya, dana yang dibutuhkan sebesar Rp.553.000.000, sedangkan dana yang diharapkan dari partisipasi/infaq masyarakat Kelurahan Kahean untuk tahap pertama minimal Rp. 500.000 per KK dan dapat disalurkan selama 6 bulan.

Jamaah Masjid Abror yang hadir pada acara tersebut Fahrudin Sagala, S.Pdi menyampaikan, dana yang telah terkumpul sampai saat ini sebesar Rp.60.000.000, jadi untuk pembangunan tersebut masih kurang, maka dari itu diharapkan uluran tangan dari seluruh yang hadir dan dilanjutkan dengan pengumpulan infaq untuk pembangunan masjid ini.

Dari kegiatan ini terkumpul dana sebesar Rp. 9.860.000, yang bersumber dari infaq Plh.Walikota, ketua komisi I DPRD Nurlela Sikumbang dan dari para undangan lainnya yang hadir.

Plh. Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM meletakan batu pertama tanda dimulainya rehabilitasi pembangunan Masjid Baitul Abrar Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (29/7/2017).

Dalam sambutannya, Hefriansyah, SE, MM menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan seluruh pengurus serta Jamaah Masjid Abror.

“Ini semua karena adanya niat yang baik serta kemauan yang tinggi dalam meningkatkan kualitas bangunan masjid ini,” ujar Hefriansyah seraya mengingatkan pengurus panitia pembangunan dan masyarakat muslim di kelurahan ini tersebut agar dalam segala kesibukannya jangan lupa untuk tetap melaksanakan ibadah, demi memakmurkan Masjid yang akan dibangun ini. (01/Red)