Beranda Hukum Rem Blong, Tronton Tabrak Truk Boks di Jalinsum Kisaran-Medan, 1 Tewas Terjepit

Rem Blong, Tronton Tabrak Truk Boks di Jalinsum Kisaran-Medan, 1 Tewas Terjepit

48
0
Polisi saat olah TKP kecelakaan di Jalinsum Kisaran - Medan yang menelan korban jiwa 1 orang. (Foto: iNews/Faldy Pelka)

Batubara, buktipers.com –  Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan – Kisaran, tepatnya pada kilometer (KM) 121-122, Desa Sumber Padi, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Truk tronton bermuatan kayu hilang kendali dan terjun ke sungai. Akibatnya sopir terluka dan kernet tewas terjepit.

Kanit Laka Polres Batubara Aiptu J Haloho mengatakan, kronologi kejadian berawal saat truk tronton berpelat nomor BK 8322 VV dari arah Kisaran tujuan Medan mengalami rem blong saat berada di TKP pada Kamis (21/11/2019).

Tronton hilang kendali hingga menabrak bagian belakang truk boks berpelat nomor W 9934 NH yang dikemudikan Panombean, warga Simalungun. Sopir kemudian banting setir ke kiri hingga truk melewati pembatas jalan dan terjun ke sungai.

Baca Juga!  Mahasiswa Sekolah Alkitab Purba Sari Meninggal Tabrakan

“Kondisi jalanan saat itu menurun dan menikung pas di jembatan. Sopir mengerem tapi blong, kendaraanya sempat menabrak truk box kemudian dia langsung banting setir dan masuk sungai,” ujar Halolo, Kamis (21/11/2019).

Menurutnya, dalam truk tronton itu hanya ada dua penumpang, yakni sopir dan kernet yang merupakan kakak beradik. Identitas sopir Munajat dan kernet Ahmad Zainal, keduanya warga asal Asahan.

“Yang meninggal satu orang, adik kandung dari sopir truk tronton. Saat truk masuk sungai korban terjepit dan luka parah di kepala,” katanya.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Batubara. Polisi juga mengamankan truk dalam sungai yang masih akan dievakuasi, serta satu unit truk box sebagai barang bukti.

Baca Juga!  Dana Siltap dan Alokasi Dana Kampung Digondol Maling

 

Sumber : iNews.id

Loading...