Remaja di Deliserdang Ternyata Dibunuh Paman, Motif Masalah Utang

0
1
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap MJ (15) di Gang Karo-Karo, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Sunggal Deliserdang ditangkap. Pembunuh sadis remaja tersebut ternyata pamannya sendiri yang berinisial S.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan pelaku nekat membunuh keponakannya tersebut karena terlilit utang terhadap korban.

“Motif tersangka, alasannya karena terlilit hutang lalu pinjam uang dengan ibu korban,” katanya.

Penangkapan pelaku berawal setelah polisi menyelidiki dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku S terlihat masuk ke rumah itu sekitar pukul 16.00 WIB.

“S akhirnya ditangkap di Pasar III Tanjung Sari, saat ditangkap di saku celananya hanya ada Rp150 ribu. Tersangka mengaku baru bunuh orang, dia sempat dihakimi massa,” ucap Riko.

Polisi kemudian mengembangkan penangkapan itu. Di mana, usai melakukan perbuatannya, pelaku mengambil laptop dan 4 unit handphone dan dua rekan S yang membantu menjualkan laptop dan HP korban pun ditangkap.

“Kami mengungkapnya kurang lebih 17 jam setelah kejadian,” ucapnya.

Kepada petugas, S mengaku menjalankan aksi sadisnya sendirian. Sebelum membunuh korban, S menyekap korban dan meminta memberitahukan di mananya ibunya menyimpan uang.

“Tersangka lalu membekap dan menyumpal mulut, lalu mengikat tangan korban. Saat korban pingsan, pelaku memerkosanya,” ucap Riko.

Korban sempat sadar dan berteriak minta tolong. Namun S membekapnya dengan bantal guling.

“Ternyata korban masih berusaha berteriak, dicekik tersangka. Setelah korban tidak bernyawa, diperkosa lagi, kondisi dalam keadaan meninggal,” kata Riko.

Dalam kasus ini, S dijerat dengan pasal perkosaan, perampokan dan pembunuhan.

“Ancaman maksimal penjara seumur hidup atau penjara 20 tahun,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id