Beranda Hukum Rencanakan Skenario Perampokan, Kedok Korban Akhirnya Diendus Polisi

Rencanakan Skenario Perampokan, Kedok Korban Akhirnya Diendus Polisi

366
0
Loading...

Buktipers.com – Palas (Sumut)

Jajaran polsek barteng berhasil ungkap
Kasus Perampokan yang terjadi Pada hari Minggu (29/4/2018) sekitar pukul 18.00 Wib.

Kapolres tapsel AKBP M Iqbal melalui kasat reskrim polres Tapsel AKP Ismawansah membenarkan pengungkapan kasus perampokan yang dialami Maruli Siregar (58) korban yang mengemudikan Mobil mitsubisi colt diesel dengan Nomor Polisi BK.9054 KA bersama dua orang kernet nya Anwar Hasibuan dan Sahat Muda Harahap. Ketiga nya merupakan Warga lingkungan IV Pasar Sibuhuan kabupaten Palas.

Pada saat kejadian mobil tanki tersebut sudah dalam keadaan kosong karena telah bongkar di Pasar Binanga dan mengarah pulang, setelah truk tersebut sampai di wilayah desa Paranjulu tiba-tiba dari semak-semak muncul seseorang yang mempergunakan penutup muka berwarna hitam dan memakai kaos berwarna putih melempar mobil truk tersebut dengan batu dan tepat mengenai kabin bagian luar, selanjutnya Maruli Siregar memperlambat laju truk hingga berhenti.

Baca Juga!  RT Dan SHS Tersangka Kasus Pemecah Ombak Likupang, Resmi Huni Lapas Kelas Dua Manado

Kemudian pelaku langsung mendekati truk kearah pintu dekat Supir sambil mengeluarkan senjata dan menodongkan senjata tersebut kearah dada Maruli Siregar yang mengemudikan truk, sambil berkata “Jangan ada yang keluar. Kemudian pelaku berhasil merampas tas yang disandang Maruli Siregar, yang mana tas tersebut berisikan uang hasil penjualan minyak makan curah kurang lebih Rp70.000 000. s/d Rp80.000.000.

Maruli Siregar berusaha mempertahankan uang yang ada di dalam tas tersebut, namun karena ditodong dengan senjata, Maruli Siregar pun melepaskan tas tersebut, setelah berhasil merampas tas tersebut pelaku pun lari kesemak-semak.

Maruli Siregar beserta kernet nya pun langsung mengemudi kan mobil truknya kedesa terdekat untuk meminta pertolongan kepada warga, selanjutnya Maruli Siregar menghubungi Hasanuddin Harahap pemilik usaha minyak goreng atau pun toke nya yang tinggal di Sibuhuan yang selanjutnya melaporkan kasus perampokan tersebut

Baca Juga!  Ketua DPP Mahkamah Keadilan Akan Jenguk Baginda Sutan Harahap di LP Sibuhuan.

Kapolsek Barumun Tengah AKP Amir Faisal.SE, didampingi Kanit Reskrim Iptu. H.S.Batubara bersama team Operasional berangkat ke TKP untuk melakukan lidik dan Olah TKP.

Berdasarkan oleh hasil olah TKP yang dipimpin langsung Kapolsek Barumun Tengah bersama dengan Kanit Reskrim dan anggota Opsnal berhasil melakukan pengungkapan kasus tersebut.

Sesuai dengan keterangan Maruli Siregar selaku supir truk dan yang memegang uang ataupun menerima uang dari rekanan pengecer minyak curah dari H.Hasanuddin Harahap, bahwa Maruli Siregar telah mengadakan kesepakatan jahat dengan kawannya yang berinitial RN, (28 penduduk desa Aek Bargot Kecamatan Sosopan. untuk melakukan perampokan tersebut yang mana kejadian ini telah diatur sedemikian rupa mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dan yang bertindak sebagai eksekutor adalah RN.

Baca Juga!  Bupati Humbahas dan Warga Parlilitan Panen Jagung

Dari hasil interogasi terhadap Maruli Siregar maka diketahui dimana keberadaan RN, Kanit Reskrim Polsek Barumun Tengah IPTU H.S BATUBARA bersama Team Opsnal Polsek Barumun Tengah berhasil menangkap RN di Galanggang Pasar Sibuhuan.dari tangan RN berhasil disita barang bukti uang kontan hasil kejahatan sebesar Rp29.624.000.satu pucuk senjata Air Softgan jenis revolver dan 6 butir selongsong mimis Air softgan.

Saat ini kedua tersangka berada di sel tahanan Polsek barumun Tengah untuk menjalani proses hukum selanjutnya pungkas kasat (ucok siregar)

Loading...