Resepsi HUT Pemkab Labuhanbatu Ke- 77 Tahun 2022 Akan Digelar di Eks Pasar Baru Rantauprapat

0
3
Foto saat rapat berlangsung.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Resepsi syukuran hari ulang tahun (HUT) Pemkab Labuhanbatu ke-77 tahun 2022, resmi akan digelar di eks pasar baru Rantauprapat ,dimulai  tanggal 17 -21 Oktober 2022.

Hal itu ditetapkan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, pada rapat putusan, Kamis (6/10/2022), sebagai lanjutan dari rapat persiapan HUT Pemkab Labuhanbatu, beberapa waktu lalu.

Mengawali rapat, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Drs. Sarimpunan Ritonga ,M.Pd, mengatakan, persiapan demi persiapan telah kita lakukan, dan kita sepakati akan kita laksanakan dari 17 Oktober sampai 21 Oktober 2022, di eks Pasar Baru Rantauprapat, jalan Diponegoro Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara.

Nantinya kita semua akan menggunakan pakaian adat budaya yang ada di Labuhanbatu, pada acara pembukaan resepsi tersebut, yang mana dipembukaan tersebut, selain menyajikan hiburan rakyat, kita juga akan menghadirkan artis ibukota Provinsi dan Pusat.

“Saya berharap dilokasi juga diadakan pameran berupa program dari berbagai OPD, seperti pameran pelayanan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti stand pembayaran pajak paupun akta kependudukan,”ucap Sarimpunan.

Selanjutnya, Sekdakab Labuhanbatu, Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, mengatakan, rencana hari ini sudah merucut dan terbentuk dari apa yang kita rencanakan sebelumnya.

Saya berharap kegiatan pameran nanti bukan semata-mata diisi oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, namun akan diisi oleh perusahaan perbankan yang kehadiran pameran ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, katanya.

Sekda menegaskan, selain menyajikan pertunjukan seni dan budaya, sebaiknya setiap OPD menampilkan pameran yang menarik minat masyarakat, seperti menunjukkan pelayanan-pelayanan publik. “Contohnya  Dispenda membuka stand yang mana bisa melayani masyarakat melakukan pembayaran pajak langsung di tempat tersebut,”ujarnya.

Dari Kecamatan juga begitu, harus bisa menampilkan kebudayaan, ciri khas maupun hasil ekonomi yang dimiliki dari setiap Kecamatan yang belum pernah diketahui masyarakat Labuhanbatu, tambah Sekda.

Diakhir kata, Ir. Yusuf Siagian meminta semua pelaksana kegiatan untuk berkomunikasi di lapangan jangan sampai ada celah sedikitpun nantinya di lapangan.
“Kekurangan sudah pasti ada, namun kekurangan itu mari kita jadikan mencari kebaikan yang lebih baik lagi,”tambahnya.

Jadikan HUT Pemkab sebagai momentum untuk menyatukan satu kesatuan suku budaya yang ada dan menjadi bagian di Labuhanbatu, pungkasnya.

Di rapat itu, Hendra Botimoon selaku Production Manajemen mempresentasikan pameran investasi bertajuk “Bangkit Bersama”.

Dijelaskannya,  penyelenggaraan pameran investasi ini merupakan ajang promosi yang efektif, efisien dan respiratif untuk memperkenalkan hasil industri, perbankan, otomotif ,perkebunan dan telekomunikasi.

Dipameran tersebut juga akan diisi dengan perlombaan, hiburan parade musik , festival band, lomba senam gembira, stand up comedy, festival fashion dan lainya yang diharapkan bisa memberikan hiburan kepada masyarakat.

Turut mengikuti rapat, Asisten II Drs Ikramsyah Putra Nasution, Staf Ahli Bupati Labuhanbatu Ir. Jumingan, para Kepala OPD, Kabag, Camat, tokoh masyarakat, dan pimpinan 12 etnis se-Labuhanbatu.

 

(Syafii Harahap)