Reses di Desa Tinjul, Jimi AT Serap Aspirasi Warga

0
16
Jimi AT saat melaksanakan reses, di Lapangan Volly Ball Lama RT/002.RW/003 Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kamis (8/4/2021).
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Jimi AT, Anggota Komisi 1 DPRD Lingga dari Fraksi PDI-P melaksanakan reses perdana tahun 2021, di Lapangan Volly Ball Lama RT/002.RW/003 Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kamis (8/4/2021).

Jimi AT mengatakan, reses ini merupakan agenda dan kewajiban rutin bagi setiap anggota DPRD untuk melakukan tatap muka guna menjaring serta menghimpun setiap aspirasi warga yang akan dibahas pada sidang paripurna nanti.

“Setiap paparan aspirasi masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses ini, akan direkap dan dibuat laporannya untuk diteruskan pada pimpinan di dewan,”ujarnya.

Pantauan awak media, reses berlangsung dengan  menerapkan porotokol kesehatan (Prokes) dan  masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Berbagai aspirasi disampaikan warga diantaranya terkait fasilitas umum, harapan mendapatkan binaan, dan termasuk juga dukungan moral.

“Menanggapi keluhan, maupun aspirasi warga, itu memang tugas setiap anggota dewan dalam kegiatan ini. Bukan hanya sekedar mengadakan pertemuan tanpa hasil membangun di masa depan,”kata Jimi.

Keluhan mereka (warga, red) yaitu terkait Gazabo Pariwisata ditempat bersejarah Perigi/Sumur Hangtuah terletak di Sungai Duyung, Tembok Penahan Tanah (TPT) daerah pemukiman warga. Kondisi Polindes. Kebutuhan lapangan futsal dan volly yang belum ada, terutama jembatan penghubung antar desa, Sungai Ulu Gelam tepatnya di daerah Desa Tinjul, paparnya.

“Seluruh keluhan masyarakat dan harapan, akan ditindaklanjuti secara maksimal. Realisasi anggaran untuk program-program yang disetujui dan kita tidak memberi janji muluk. Namun akan di perjuangkan. Insya Allah kita usahakan semaksimal mungkin semua dan disesuaikan pada pagu anggaran yang terbatas,”tutup Jimi.

(Zul)