Reses di Sei Bamban, Dimas Tri Adji Tampung dan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

0
11
Dimas Tri Adji saat serahkan bingkisan kepada salah seorang warga.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Dimas Tri Adji, S.Ikom menggelar kegiatan Reses III Tahun Sidang III 2021-2022, di Dusun IV Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai, Jum’at (15/7/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPD NasDem Sergai Drs Joni Walker Manik didampingi Sekretaris Ali Amran, Wakabid Dikbud Ngapino, Wakabid MedKom Indan Prabudi, perwakilan Camat Sei Bamban, perwakilan Kepala Desa, Kepala Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

Sri Madani, Kadus IV Desa Pon selaku mewakili masyarakat menyampaikan rasa bahagia dan kebanggaan dipilihnya Dusun IV Desa Pon sebagai lokasi reses pertama dari DPRD Provinsi Sumut.

“Dengan bertemunya kita disini bersama anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adji, kita dapat menyampaikan apa yang selama ini menjadi aspirasi masyarakat Desa Pon khususnya Dusun IV Desa Pon ini. Pada kesempatan ini juga kami sampaikan ucapan terima kasih bahwa Masjid Nur Sa’adah telah mendapatkan bantuan dari Pemprovsu melalui fasilitasi Bapak Dimas Tri Adji,” terangnya.

“Kami berharap reses ini tidak berhenti sampai disini, kami berharap dapat terus berkesinambungan agar dapat menjadi sarana menyampaikan aspirasi guna mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Sementara mewakili Camat Sei Bamban, Kasi PMD M. Imran Harahap menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Reses III Tahun Sidang III 2021-2022, Dimas Tri Adji.

“Kami melihat begitu banyak peserta reses yang hadir pada hari ini, sehingga kami berharap masyarakat ini kesempatan masyarakat dapat menyampaikan aspirasi terkait pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Pon khususnya dan Kecamatan Sei Bamban pada umumnya,”katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Sergai, Drs Joni Walker Manik MM menyampaikan, kunjungan ini adalah pulang kampung baginya. Sebab rumah saya dulu di simpang kebun sayur Sei Bamban, dekat dengan lokasi kegiatan ini dan cukup kenal daerah ini, ujarnya.

“Terima kasih Kak Dimas Tri Adji yang telah melaksanakan kegiatan reses hari ini dan jangan segan-segan luncurkan semua program bantuan yang ada di NasDem untuk masyarakat terutama di Desa Pon ini. Kami berharap Kak Dimas Tri Adji di Komisi A DPDR Sumut untuk memanfaatkan NasDem yang ada di Sergai ini untuk lebih dekat dengan masyarakat,”ujar Ketua NasDem Sergai.

Kita punya kekuatan di pusat antara lain Menteri Pertanian, Menteri Kominfo dan Menteri Lingkungan Hidup yang artinya adalah potensi untuk dimanfaatkan dan menyampaikan aspirasi melalui partai NasDem agar kiranya dapat terealisasi.

Kepada masyarakat, mari sama-sama kita bersatu, tidak ada penghalang diantara kita, sampaikan saja apa yang menjadi aspirasi agar dapat kami perjuangkan dan menjadi bukti nyata seperti kegiatan hari ini. Di hari Jum’at ini insya Allah akan menjadi Jum’at Barokah bagi kita semua, pungkas Joni Walker.

Anggota DPRD Sumut Fraksi NasDem, Dimas Tri Adji, S.Ikom, menyampaikan terima kasih dan rasa hormat atas penerimaan dan kehadiran masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk hadir.

“Kegiatan ini adalah kewajiban anggota DPRD yang seluruhnya dibiayai rakyat untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Mengusulkan anggaran, mengawasi penggunaan anggaran, dan membuat peraturan daerah (Perda), papar Dimas.

Kegiatan hari ini adalah untuk menyerap aspirasi dan usulan masyarakat untuk diteruskan kepada kepala daerah mulai dari Kabupaten/Kota, Provinsi juga pusat melalui Kementerian terkait.

Kita menerima semua usulan masyarakat sepertinya usulan melalui Musrenbang yang akan dibahas bersama dengan pemerintah dan stakeholder terkait.

Mendengar apa saja program pemerintah dan menyampaikan usulan maupun pertanyaan terkait program pemerintah yang kami sampaikan antara lain urusan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, ujarnya.

Pada program pendidikan, ada program pemerintah melalui Kartu Indonesia Pintar yang didapatkan melalui kuota bagi siswa kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan KIP tersebut.

Tujuannya bukan untuk kampanye atau apapun, hanya ingin menyampaikan bahwa inilah tugas DPRD menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya.

Pada bidang kesehatan, ada program BPJS Kesehatan yang diantaranya ada bantuan pemerintah melalui program PIB dan bantuan lainnya yang nantinya dapat meringankan biaya kesehatan masyarakat.

Selain itu, ada Dana Non Register diperuntukkan bagi masyarakat yang belum terdaftar di program BPJS kesehatan atau KIS (Kartu Indonesia Sehat). Tahun depan program kami sebagai DPRD Sumut akan mengusulkan dana talangan agar dapat membantu biaya tunggakan BPJS Kesehatan masyarakat, papar Dimas.

Selanjutnya, tambah Dimas, di bidang infrastruktur, ada program bantuan sosial rumah ibadah.

Saya tidak mau ada penyimpangan atau penyalahgunaan dana ini karena ini semua adalah hak masyarakat. Untuk aspirasi masyarakat yang kami dengar hari ini dan selanjutnya, kami akan segera menindaklanjutinya segera, pungkas Dimas Tri Adji.

Kegiatan diisi dengan sesi dialog interaktif penyampaian aspirasi masyarakat terkait infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat serta hal-hal lainnya untuk ditindaklanjuti Dimas Tri Adji serta penyerahan bingkisan.

 

(ML.hrp)