Beranda Nasional Resmikan Halal Park di GBK, Jokowi: Indonesia Juara 1 Wisata Halal Dunia

Resmikan Halal Park di GBK, Jokowi: Indonesia Juara 1 Wisata Halal Dunia

43
0
Foto: Jokowi resmikan Halal Park. (Andhika Prasetia/detikcom).
Loading...

Buktipers.com – Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Halal Park di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Jokowi berbicara mengenai Indonesia yang kini berada di peringkat pertama wisata halal di dunia.

“Alhamdulillah sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, perkembangan industri halal sangat pesat. Menurut Global Muslim Travel Index 2019, wisata halal Indonesia memenangi peringkat yang pertama. Ini sebuah capaian yang sangat bagus. Baru saja ini diumumkan,” ujar Jokowi saat berpidato di Halal Park, Kompleks GBK Senayan, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Jokowi juga berbicara mengenai jumlah wisatawan Muslim. Menurutnya, ada segmen pasar yang bisa dimanfaatkan Indonesia.

“Tahun 2018 ini ada 140 juta wisatawan muslim. Dengan spending online sampai USD 35 miliar. Jumlah turis muslim dunia terus meningkat dari tahun ke tahun, dan tahun 2020 diproyeksikan akan mencapai jumlah 158 juta orang. Ini sebuah jumlah besar sekali,” ujar Jokowi.

Baca Juga!  5 Fakta Mengerikan Pemerkosaan dan Pembakaran Inah

Jokowi mengatakan, Halal Park merupakan salah satu embrio untuk pengembangan Halal District. Nilai investasi bangunan Halal District mencapai Rp 250 miliar.

“Dan hari ini, ini adalah sesuatu yang telah kita mulai, Halal Park sebagai embrio pembangunan Halal Disrict yang juga akan dibangun di sini. Akan dibangun Kurang lebih 21 ribu meter persegi bangunan dan ruangnya dan mencapai nilai investasi bangunan Rp250 miliar, akan dikerjakan di sini,” kata Jokowi.

Halal Park diharapkan akan menjadi ekosistem para pelaku bisnis yang bergerak pada industri halal dari hulu ke hilir yang tidak hanya sebatas pada bidang bisnis fashion dan makanan dan minuman, tetapi juga bidang lain seperti pariwisata dan pendidikan.

Baca Juga!  Jokowi: Saya Marah Kalau Ada yang Remehkan Profesi Driver Online

Sumber : detik.com

Loading...