Resuffel Kabinet Dharmasraya Bergulir, 30 Orang Dapat Jabatan.

0
2717
IMG-20180117-WA0127
Dijual Rumah

Buktipers – Dharmasraya (Sumbar)

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan Lantik pejabat eselon IIB dan III, sedikitnya 30 orang pejabat teras dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya, resmi dilantik dan diambil sumpahnya. Dari 28 orang pejabat dilantik saat itu, sebanyak 8 orang pejabat eselon II, dan 20 orang pejabat Eselon III di Aula kantor Bupati setempat Rabu (17/01/2018)

Selain Bupati juga hadir Wakil Bupati H Amrizal Dt Rajo Medan, Sekretaris Daerah Leli Arni. S.Pd, M.Pd, Kepala Dinas BKPSDM H Khairudin. SE. MM, serta pejabat teras lainnya.

Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, menyampaikan bahwa pelantikan dan penempatan pejabat eselon II dan III saat ini, sudah merupakan kesepakatan Bupati dan Wakil Bupati. Terpenting lagi, sudah melalui berbagai pertimbangan dan evaluasi dilakukan selama ini.

Adapun pejabat esselon yang baru saja dilantik merupakan bentuk kepercayaan diberikan oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas dilingkungan Pemkab Dharmasraya.

Amanah diberikan pimpinan ini, merupakan bentuk kepercayaan dan juga merupakan amanah sebuah tugas, untuk dapat dipertanggung jawabkan. Maka perlu kerjasama serta serta kekompakan dalam memacu pembangunan di segala bidang demi kemakmuran masyarakat. Selama bertugas kedepan, pimpinan akan tetap melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

Sementara Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan itu, menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik.
Menurutnya, mutasi, atau resuffel Kabinet pemerintahan merupakan bentuk kepercayaan pimpinan diberikan kepada pejabat dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja.

Memasuki tahun ketiga kepemimpin dirinya bersama wakil bupati, Ia berharap seluruh aparatur Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya dapat bekerja lebih optimal. Karena dibutuhkan saat ini, adalah kinerja, atau action, bukan hanya sebatas omongan belaka.

“Sedikit bicara, banyak bekerja. Karena sangat banyak harus kita laksanakan secara cepat dan tepat. Bahkan PR juga sudah menumpuk yang harus diselesaikan dalam waktu singkat.” Tegas Raja Muda itu.

Ia juga berharap agar seluruh pejabat, untuk dapat saling berkerjasama dan senantiasa membangun komunikasi yang baik, agar setiap permasalah yang ada dapat segera diselesaikan.

Bupati termudah itu juga mengajak seluruh pejabat baru dilantik, agar dapat memenuhi kompetensi jabatan dipercayakan, serta mempelajari tugas pokok masing-masing dengan baik. Hanya dengan begitu saudara dapat bekerja dengan baik sesuai aturan serta memenuhi beragam harapan dari masyarakat.
Menurut Kepala Dinas BKPSDM, H Khairudin. SE. MM, pejabat eselon II dilantik pada kesempatan itu, yakni Drs Irsyad. MM, jabatan sebelumnya Assisten I bidang Pemerintahan, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, sementara Assisten I, bidang Pemerintahan penggantinya dipercayakan kepada M. Yusuf, sementara Kadis Perhubungan dipercayakan kepada Ramilus. Sedangkan Kadis Perhubungan sebelumnya Bobi Perdana, dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial P3APPKB, sementara Kepala Inspektorat ditempati oleh Saharudin, dan Andi Sumanto, sebagai Kepala Bappeda. adapun Paryanto, dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah. Nasution, sebelumnya Kadis Arsip dilantik sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Dharmasraya, Ahmad Fadillah dilantik sebagai Kepala Kesbangpol.

Sementara itu, esselon III dilantik saat itu meliputi, M Zein didaulat sebagai Camat Tiumang, Atrizal Sekretaris Perhubungan, Samsuardi, Kabag Hukum Sekretariat Dewan, Hasnul Hadi Sekcam Kito Baru, Zuherdi SH, Camat Padang Laweh, Yohanes SH, i Kabid PP, Elnawati Sekretaris Dinas Pendidikan, Elpahandayani Kabid PPKB, Ekazakiah Kabid Sosial, Sarkatini. S. Pt, Sekcam Kito Salak, Arwenta Kabag humas, M Sukri Kabid Kelembagaan Adat dinas pemberdayaan masyarakat,
Irwansyah. SE, Kabid Pengairan,
H Erison. S. St Kbid Pertanahan, Asri. S. Pd, MM, Kabid UKM dinas pemberdayaan masyarakat, Yesi Delni, Kabid Pembangunan Dinas Pe, dan Welfi Adril Sekretaris Dinas Pangan. (Syaiful Hanif/Efrizal/Hen.)