Revo Tergelincir Dihantam Truk, Seorang Pelajar Meninggal di Tempat

0
663
Korban meninggal dan korban luka dalam kecelakaan lalu lintas di jalan umum Doloksanggul-Sidikalang, Kabupaten Humbang Hasundutan.(foto:BN/hms/kolaseBP)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Humbahas (Sumut)

Sepeda motor Honda Revo BB 4748 DB dikemudikan RM Tua Siregar (18) tergelincir di perjalanan, naas sepeda motor itu disambut hantaman truk Mitsubishi menyebabkan satu korban tewas dan satu lagi dilarikan ke rumah sakit umum (RSU) Doloksanggul, Humbang Hasundutan, Selasa (13/11/2018) sore.

Laka lantas yang merenggut satu nyawa itu, terjadi di jalan umum Doloksanggul – Sidikalang Km 3 – 4 tepatnya di Desa Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Informasi diperoleh, sepeda motor Honda Revo 110 nomor polisi BB 4748 DB dikendarai RM Tua Siregar (pelajar) boncengan dengan Bisuk Pauyel Munthe (pelajar) melaju dari arah Doloksanggul menuju Sidikalang.

Di perjalanan, sepeda motor itu terselip dan tegelincir, kemudian terseret sehingga bertabrakan dengan mobil Mitsubishi Colt T120 plat D 8663 YK yang dikemudikan Suparman.

Truk yang datang dari arah berlawanan itu membawa dua orang penumpang, Sudirman Draha dan Pitter Simamora.

Cuaca di hari naas itu sedang turun hujan lebat, sehingga sangat tidak mendukung kenyamanan dalam perjalanan bagi pengendara yang kurang hati-hati. Kondisi jalan posisi lurus dan beraspal.

Akibat dari kejadian tersebut, RM Tua Siregar mengalami luka pada bagian kepala, kemudian menghembuskan nafas terakhir di TKP.

Sedangkan temannya Bisuk P. Munthe mengalami luka lecet di bagian pipi sebelah kiri, luka robek di pipi sebelah kanan dan tangan sebelah kanan.

Korban meninggal dan korban luka kini dibawa ke RSU Doloksanggul untuk menjalani perawatan dan Visum Et Repertum.

Data diperoleh petugas Sat Lantas, korban meninggal disebut penduduk Lumbang Sanggul II, Desa Ria-ria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan, sedangkan Bisuk P Munthe (17) adalah penduduk Desa Hutapaung Kecamatan Pollung di kabupaten yang sama.

Pengemudi truk, Suparman (27) tercatat sebagai penduduk Lr.Sentosa, Dusun I Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kasus laka lantas itu sekarang dalam penyelidikan petugas kepolisian,  kenderaan yang mengalami laka lantas ikut diamankan untuk dijadikan barang bukti di Polsek Doloksanggul.(B.Nababan )

 

Editor : Maris