Ribuan Jemaat Meriahkan Natal Oikumene 2018 Kota Siantar

0
346
Walikota Pematangsiantar, H.Hefriansyah SE.MM terlihat ikut di barisan para pendeta pada prosesi perayaan Natal Oikumene. Dilanjutkan berbagi tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan dan penyandang disabilitas.(foto/hms)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Pematangsiantar (Sumut)

Puncak perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar tahun 2018 di Lapangan H.Adam Malik, Kamis (27/12/2018) berlangsung sukses.

Hari besar keagamaan Nasrani itu dihadiri ribuan jemaat dari berbagai denominasi gereja-gereja yang ada di Pematangsiantar.

Walikota Pematangsiantar, H.Hefriansyah SE.MM terlihat ikut di barisan para pendeta pada prosesi perayaan Natal Oikumene, bergerak dari Gedung DPRD Siantar menuju Lapangan Adam Malik.

Pada perayaan Natal itu, Walikota bersama Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Marulia Hutapea sama-sama mengucapkan Selamat Natal bagi seluruh umat Kristiani.

Walikota juga mengatakan, perayaan Natal hendaknya menjadi  cerminan kebersamaan untuk kelanjutan sinergisitas memajukan masyakarakat Kota Pematangsiantar.

Hikmah Natal, harap Walikota, kiranya dapat memaknai pembangunan di Pematangsiantar untuk lebih produktif, memiliki inovasi serta tumbuh bersama membangun kota Pematangsiantar semakin mantap, maju dan jaya.

Sebelumnya, Ketua Umum Natal Oikumene Togar Sitorus SE.MM menjelaskan, kegiatan Natal juga diisi pemberian tali asih kepada Panti Asuhan dan para penyandang disabilitas.

Tema Natal adalah; “Yesus Kristus Khidmat Bagi Kita”, dan Sub Tema; “Dengan Semangat Natal, Umat Kristen di Pematangsiantar Semakin Berkhidmat dalam Menunjukkan Jati Diri di Tengah Masyarakat yang Beragam untuk Mewujudkan Kota Pematangsiantar yang Mantap, Maju dan Jaya”.

Pengkotbah dalam perayaan Natal Oikumene tersebut adalah Ephorus HKBP, Pdt.DR.Darwin Lumban Tobing.

Pada perayaan Natal Oikumene itu juga terlihat hadir, Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf.Robinsoon Tallupadang, mewakili Danrem, mewakili Dandenpom, FKUB, Kakan Kemenag, serta pemuka agama di Pematangsiantar.

Artis kondang, Retta Sitorus tampil memukau membawakan tembang-tembang rohani mememeriahkan perayaan Natal tersebut.(hms)

 

Editor : Maris