Ribuan Kader Pemuda Pancasila Geruduk Kantor DPRD Sergai

0
35
Ribuan massa Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, geruduk kantor DPRD Sergai, Rabu (23/3/2022) siang.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Merasa terusik atas beredarnya video statement Anggota DPR RI, Romo H.R. Muhammad Syafii yang diunggah akun Facebook @Riski Centre, pada tanggal 15 Maret 2022 lalu, membuat ribuan massa Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, geruduk kantor DPRD Sergai, Rabu (23/3/2022) siang.

Aksi, yang digelar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Sergai itu, berjalan dengan damai, dan mendapat penjagaan ketat dari ratusan personil Polres Sergai.

Walau menunggu dua jam, ribuan kader Pemuda Pancasila tetap bertahan dan menunggu kehadiran Ketua DPRD Sergai, dr Riski Ramadhan.

Dalam orasinya, massa berteriak “ketua DPRD Sergai keluar, ketua DPRD diganti”.

Saipul Amri selaku Koordinator Aksi yang juga sebagai Wakil Ketua I MPC PP Sergai dalam orasinya mengatakan, mereka sebagai kader Pemuda Pancasila sangat terusik atas statement dari anggota DPR RI, Romo HR Syafii yang diunggah oleh akun Facebook @Riski Centre, beberapa hari yang lalu.

Dimana dalam pernyataan isi video tersebut sangat tendensius terhadap Bupati Sergai.

Adapun pernyataan sikap MPC PP Sergai yaitu terkait dengan statement Anggota DPR RI, Romo H. R. Muhammad Syafii yang beredar dari potongan video yang dibagikan oleh akun facebook @Riski Centre, dimana dalam video tersebut, Romo Syafii mengatakan bahwa “Bupati perlu diajari Pancasila”.

Akibat dari potongan video tersebut, menimbulkan reaksi serta gejolak dari kader Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai.

Pemuda Pancasila menilai video tersebut sangat tendensius terhadap Bupati Serdang Bedagai yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai.

 

(ML.hrp)