Ribuan Masyarakat Padati Millenial Road Safety Festival di Pandan

0
240
Ribuan masyarakat padati Millenial Road Safety Festival 2019, di Pandan. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) oleh Kepolisian Resort Tapanuli Tengah (Polres Tapteng), diadakan di Lapangan GOR  Pandan, yang berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan ini diawali dengan jalan santai yang dibuka langsung oleh Kapolres, AKBP Sukamat, Minggu (3/3/2019).

Beragam kegiatan dilaksanakan dalam acara ini, diantaranya, senam massal, gerak jalan santai, atraksi bela diri, hiburan, penandatangan petisi sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, tarian kolosal multi etnis, undian lucky, draw dan berbagai kegiatan lainnya.

Tidak kalah menarik, penampilan dari pelajar SMA Yapim Pandan dan SMAN 1 Manduamas yang tampil cukup memukau dengan atraksi gaya millenial yang mengajak seluruh lapisan masyarakat Tapteng, khususnya kaula muda agar tertib berlalu lintas, serta patuh akan aturan.

Jalan santai ini diikuti kurang lebih oleh puluhan  ribu orang yang memadati lapangan GOR Pandan.

Jalan santai dimulai, pukul 06.00 WIB. Setelah jalan santai, para peserta mengikuti senam kolosal.

Pantauan di lapangan GOR, semua peserta, baik itu dari masyarakat umum, kaum muda serta sejumlah PNS di lingkungan Pemkab  se Kabupaten Tapteng  terlihat berkumpul mendominasi pakaian putih.

Kegiatan MRSF 2019 ini untuk mengajak kaum milenials agar tertib budaya berlalulintas.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, semoga kaum milenials bisa mengerti dan taat berlalulintas, “kata  Kapolres, di lapangan GOR.

Kegiatan  ini diharapkan mampu memberi pemahaman pada masyarakat Tapteng, tentang bahayanya pengguna jalan raya yang tidak taat aturan.

“Kita harapkan juga, kegiatan ini mampu menekan angka kecelakaan di wilayah Tapanuli Tengah, terutama pengguna sepeda motor yang sejauh ini masih mendominasi tingkat kecelakaan di jalan raya,”tutur Sukamat.

Sejumlah hadiah lucky draw disiapkan untuk peserta Road Safety ini, diantaranya, dua unit sepeda motor, dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Tampak hadir Bupati Tapteng, Bahtiar Ahmad Sibarani, beserta wakilnya, Darwin Sitompul serta sejumlah OPD, di lingkungan Pemkab Tapteng.

(Job Purba)