Ribuan Rumah di Sergai Terendam Banjir

0
35
Foto rumah warga tampak terendam banjir.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Ribuan rumah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, terendam banjir.

Pantauan media ini, Senin (1/11/2021), selain rumah warga terendam banjir, juga beberapa rumah ibadah tampak ikut terendam.

Dan jalan lintas menuju Kecamatan Tanjung Beringin, tepatnya di Dusun VII Kampung Pala, Kecamatan Sei Rampah, juga tampak digenangi air dengan kedalaman hampir selutut orang dewasa dan bahkan perkantoran pun ikut terendam dan juga lahan pertanian.

Foto perkantoran ikut terendam banjir.

Menurut beberapa warga Dusun VII Kampung Pala, daerah mereka sudah menjadi langganan banjir setiap tahun, bahkan bisa tiga kali setahun mengalami kebanjiran.

Kami sangat capek mengahadapi banjir yang merendam rumah kami, dimana bantuanpun belum datang, kata warga.

Memang sih, ini bencana alam, tapi kita minta kepada Pemerintah untuk dapat mencari solusi bagaimana mengatasi banjir yang hampir setiap tahun kami rasakan di Kampung Pala ini, ujar warga lagi.

Foto jalanan ikut terendam banjir.

“Bukan di musim penghujan aja rumah kami kebanjiran, bahkan jika air laut pasang, Dusun VII Kampung Pala inipun kebanjiran,” ucap warga.\

Di tempat terpisah, tepatnya di Dusun III Desa Sei Rampah sebagian kedalam air mencapai satu meter.

Sementara itu, Munajat selaku Kepala Desa Sei Rampah yang dokonfirmasi melalui pesan WhatsApp-nya mengatakan, “data terkini di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah saja rumah yang terendam banjir sebanyak 1052 rumah. Untuk bantuan kepada korban banjir, Pemdes Sei Rampah belum ada memberi. Kita masih fokus kepada posko penangan banjir dulu dan hingga saat ini korban banjir di Sei Rampah masih bertahan di rumah masing-masing, belum ada yang mengungsi”.

 

(ML.hrp)