Ribuan Umat Islam Pawai Ta’ruf 1 Muharam 1439 H

0
549
IMG-20170921-WA0002

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Ribuan umat Islam dari berbagai elemen masyarakat, yang berasal dari pelajar, instansi, ormas islam dan kenderaan hias bernuasa Islami mengikuti pawai ta’ruf 1439 H, kamis (21/9/2017).

Pawai ta’ruf dilepas Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur Muspida, Dandim 0204-DS Letkol Arm Asep Hendra Budiana, Wakil Walikota H. Oki Doni Siregar, dari Lapangan Merdeka, dan berkeliling kota Tebing Tinggi.

H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan Umat Islam harus menyadari bahwa kita memiliki satu hari yang khusus yakni 1 Tahun baru Islam.

Dan tahun baru Hijriah tersebut adalah merupakan sebuah perubahan, dari kemiskinan menuju kemakmuran, kebodohan menuju kecerdasan dan kearifan, ujarnya.

Disampaikan Walikota dalam memperingati 1 Muharam ini kita harus melakukan muhasabah atau perhitungan apa yang telah kita lakukan selama ini.

Muhasabah, untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah.swt, pengabdian kita terhadap nusa dan bangsa, jadikan momentum ini untuk terus meningkatkannya, dan anak-anak pelajar meningkatkan ilmunya.

Disampaikan Walikota pula bahwa Kota Tebing Tinggi merupakan salah satu kota yang dihunjuk menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Nasional untuk golongan anak-anak dan remaja yang dilaksanakan 2018.

Untuk itu mari kita jaga kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya sebagai tuan rumah, yang mampu menyelenggarakan sebaik mungkin, dan memperingati 1 muharam, Jumat di Mesjid Agung dilaksanakan tausyiah yang akan disampaikan al ustad H.Syech Ali Jabeer dari Jakarta. (Hormianna/Red)