Ribuan Warga Tebing Sambut Piala Adipura Dan TPID

0
584
IMG_20170803_122723

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Ribuan warga Kota Tebing Tinggi tumpah ruah menyambut kedatangan piala Adipura dan TPID Berprestasi di sepanjang jalan yang dilalui puluhan arak-arakan kenderaan roda empat dan dua serta betor yang membawa kedua piala tersebut yang berlangsung, Kamis (3/8/2017).

Piala Adipura tiba di perbatasan Kota Tebing Tinggi disambut oleh para camat dan lurah se kota Tebing Tinggi dan pasukan oranye para petugas penyapu jalan dan para pelajar, yang selanjutnya diserahkan kepada jaka dan dara untuk diarak keliling kota.

Sepanjang jalan rute arak-arakan piala Adipura dan TPID Berprestasi disambut oleh warga dan para pelajar, dari SD, SMP, SMA diiringi dengan menyanyikan lagu mars kota Tebing Tinggi.

Setiba di lapangan Merdeka Piala Adipura dan TPID Berprestasi bersama Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar disambut unsur FKPD Kapolres, Kejari, Dandim 0204, Kaden B Brimobdasu Tebing Tinggi, Sekdako dan Wakil Ketua DPRD.

Selanjutnya Wakil Walikota menyerahkan Piala Adipura dan TPID Berprestasi kepada masyarakat Tebing Tinggi yang direfrentasikan melalui Wakil Ketua DPRD M.Hazly Ashari Hasibuan.

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar menyampaikan sesungguhnya Piala Adipura dan TPID Berprestasi adalah diberikan Pemerintah Pusat kepada masyarakat Tebing Tinggi, kami hanya menerimanya dan diperuntukan buat masyarakat Tebing Tinggi.

“Dengan semangat kemerdekaan yang sebentar lagi akan kita peringati Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus kita gelorakan pula perjuangan tersebut untuk terus berprestasi sama dengan semangat kita mempertahankan terus piala Adipura ini di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Disampaikan H.Oki Doni Siregar, dengan predikat sebagai Kota Adipura, yang bersih dan asri, kita harus mampu menjadikan setiap orang luar yang datang ke Tebing Tinggi kesan pertamanya memasuki Kota Tebing Tinggi benar Tebing Tinggi adalah Kota Adipura karena bersihnya.

“Dan semua itu hanya bisa dilakukan oleh segenap masyarakat tanpa kecuali, dan tidak hanya berharap kepada para petugas kebersihan saja yang mengerjakan terutama di lingkungan, untuk itu mari kita jadikan bersih itu satu budaya bersama dimanapun kita berada,” harap Oki Doni.

Wakil Walikota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres, Kaden B Brimodasu, Danramil 13 Tebing Tinggi, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, serta semua instansi Pemerintah maupun swasta termasuk Perbankan.

Selama ini ikut berperan aktif dalam mensukseskan program kebersihan dan kecintaan terhadap lingfkungan sehingga hasil yang diraih hari ini adalah merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas kita semua.

Terima kasih kami sampaikan pula kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi yang mampu menghindari hidup dengan pola konsumtif, mampu dengan berhemat-hemat sehingga kita mampu mengendalikan laju pertumbuhan implasi, yang juga berdampak sampai ketingkat nasional.

Prestasi tersebut juga mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat berupa piala TPID Berprestasi selama 4 tahun berturut-turut untuk Kota Tebing Tinggi, Kami sampaikan pula terima kasih kepafa TPID Kota Tebing Tinggi yang diketuai Sekdako, yang senantiasa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi M.Hazly Ashari Hasibuan menyampaikan selamat buat Pemerintah Kota Tebing Tinggi atas prestasi yang didapatkan Piala Adipura dan TPID Berprestasi, tentunya kami atas nama masyarakat dan Lembaga DPRD menyampaikan terima kasih.

Ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa Pemerintah Kota telah melakukan kinerja dengan baik dan mampu menjalankan segala program pembangunan yang direncanakan, kami DPRD tentunya siap pula memberikan dukungan sepenuhnya untukl pembangunan Tebing Tinggi sesuai dengan kewenangan yang di miliki DPRD, ujarnya.

Acara penyerahan piala Adipura dan TPID Berprestasi tersebut diisi dengan hiburan dan makan nasi bungkus bersama di lapangan Merdeka Tebing Tinggi. (Hormianna/Red)