Roda 2 Adu Kuat dengan Roda 4 di Jalan Raya Sidamanik, Satu Orang Meninggal Dunia dan Satu Lagi Dirawat

0
311
Polisi saat olah TKP dan mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan.
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com – Satu unit sepeda motor (Septor) terlibat kecelakaan dengan mobil penumpang (Mopen), di jalan raya Pematang Siantar – Sidamanik, Km 14 – 15, Dusun VIII Nagori Tiga Bolon Pane, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, pada Kamis (14/11/2019) siang, sekira pukul 13.10 WIB.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi, melalui Kasat Lantas, AKP Jodi Indrawan SIK, dalam rilis yang disampaikan Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud, menjelaskan kronologis kecelakaan, yang merenggut nyawa, korban David Sinaga (42), warga jalan Cahaya No 1, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Menurut keterangan Amir Mahmud, kecelakan berawal saat korban David Sinaga yang mengendarai sepeda motor Honda Revo Fit, BK 6129 TAZ, datang dari arah Sidamanik, menuju arah Pematangsiantar.

David yang melaju dengan kecepatan tinggi, hendak mendahului satu unit truk, di depannya dengan mengambil jalur ke kanan badan jalan jurusannya.

Dan diduga, korban tidak hati-hati. Karena saat mengambil jalur kanan di badan jalan, bersamaan dari arah berlawanan, datang satu unit mobil penumpang Daihatsu Simarjarunjung nomor dinding 1248, BK 1258 UT, yang dikemudikan Ronald Amandus Saragih (40), warga jalan Suka Mulia, Kelurahan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Tabrakan keras tidak terhindarkan. David Sinaga tercampak dan terhempas hingga mengalami luka parah. Korban sempat dilarikan ke RS Vita Insani, namun menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan, ungkap Amir Mahmud, Kamis (14/11/2019), sekitar pukul 19.30 WIB.

Satu korban lagi, yaitu penumpang mobil Simarjarunjung, atas nama Josep Manurung (13), pelajar, warga Dusun Siborong-borong, Nagori Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik. Korban mengalami luka – luka, lalu dilarikan ke RS Vita Insani untuk mendapatkan pertolongan medis, jelasnya lagi.

Ditambahkan Amir Mahmud, setelah cek dan olah TKP, pihaknya telah mengamankan supir Simarjarunjung, beserta kendaraan yang terlibat kecelakaan, di unit Laka Satlantas Polres Simalungun.

Sumber : Rel