RSUD Rantauprapat Menerima 2 Alat Pernafasan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provsu

0
15
RSUD Rantauprapat menerima dua alat pernafasan dari tim gugus tugas Covid-19 Sumut, di Lembur Kuring, jalan SM Raja Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (5/11/2020), lalu.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – RSUD Rantauprapat menerima dua alat pernafasan (pentilator) dari tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diserahkan kepala gugus tugas Provsu, Mayor Laut dr. Handoyo Harsono Sp. An, kepada Pjs. Bupati Labuhanbatu, Drs. H. Mhd. Fitryus SH MSP, di Lembur Kuring, jalan SM Raja Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (5/11/2020), lalu.

“Drs. Fitryus mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan Pemprovsu hari ini, kepada RSUD Labuhanbatu. Semoga ini bisa membantu tenaga medis Labuhanbatu, memberikan pelayanan kesehatan Covid-19 yang lebih baik lagi untuk masyarakat Labuhanbatu,”ucap Pjs. Bupati Labuhanbatu.

Kepala Gugus Tugas Provsu, Mayor Laut dr. Handoyo Harsono Sp. An  mengatakan, “Edukasi adalah obat terampuh mengatasi virus tersebut, dari itu kita selaku stakeholder harus beredukasi. Edukasi mampu menurunkan jumlah kepaparan yang sangat signifikan, dan ketenangan yang diberikan kepada pasien itu juga sangat ampuh dijadikan obat, inilah cara psikologis.”

Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Dr. Alwi Mujahid menyebutkan, tidak cukup 3M untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, namun indikator keberhasilanya adalah perubahan perilaku yang menjadi pendorong utama memutus rantai penyebaran tersebut.

Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker akan lebih bermanfaat, jika itu kita jadikan perilaku, ucap Alwi.

Hadir di lokasi tersebut , Pjs. Bupati Labuhanbatu, Kepala Gugus Tugas Provsu beserta rombongan, Kadis Kesehatan Provsu dan staf, para Asisten, Kadiskes Labuhanbatu dan Dirut RSUD Rantauprapat.

 

(Syafii Harahap)