Ruas Jalan Simpang Rawas – SMK Negeri Pesisir Tengah Akan Segera Dibangun

0
13
Ruas jalan Simpang Rawas - SMK Negeri Pesisir Tengah akan segera dibangun.
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.con – Ruas jalan Kabupaten di Pekon Rawas mulai dari simpang Rawas-SMKN 1 Pesisir Tengah, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) segera dibangun melalui APBD Kabupaten Pesbar tahun anggaran 2022.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pesbar, Jalaludin, mengatakan, kondisi ruas jalan di Pekon Rawas yang merupakan jalan Kabupaten itu sudah lama direncanakan, dan baru dapat dianggarkan di tahun 2022 ini, dengan pagu anggaran sebesar Rp5,2 Miliar.

“Selain membangun jalan juga akan dibangun drainase di ruas jalan itu, karena dilokasi itu belum ada saluran drainase,” katanya.

Dikatakannya, dengan belum adanya saluran drainase menyebabkan kondisi sebagian ruas jalan itu kerap tergenang saat turun hujan. Dalam pembangunan itu nanti diharapkan tidak ada kendala. Pihaknya juga berharap dukungan dari masyarakat terutama yang dilalui ruas jalan Kabupaten di Pekon Rawas agar pelaksanaan kegiatan pembangunan itu berjalan lancar.

“Terlebih, dalam pembangunan drainase, karena itu kita berharap masyarakat dan pemerintahan Pekon dapat mendukung dan mensosialisasikannya ke masyarakat, karena ini untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Masih kata Jalal, selain ruas jalan kabupaten itu, tahun anggaran 2022 ini juga akan dibangun ruas jalan yang masih berada di Pekon Rawas yakni jalan Raden Anom ,mulai dari simpang tiga jalan bandara hingga simpang tiga sekolah PGRI dengan anggaran sekitar Rp1,1 Miliar. Ruas jalan itu kondisinya sudah banyak yang rusak, sehingga itu menjadi perhatian Pemerintah.

“Terlebih ruas jalan kabupaten itu berada di pusat ibukota kabupaten. Kita berharap semua pembangunan infrastruktur salah satunya pembangunan ruas jalan Kabupaten di Pekon Rawas itu tidak ada kendala dan sesuai harapan bersama,” pungkasnya.

(Andi)