Rumah Bos Sawit Dirampok, Korban Ditembak Istri dan Anak-Anaknya Disekap

0
2
Saiful, korban perampokan di Musi Banyuasin dilarikan ke rumah sakit di Palembang. (Foto: Dede F)
Dijual Rumah

Palembang,  buktipers.com – Perampokan sadis terjadi Philips 18 Desa Letang, Kecamatan Babat Supaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel.

Rumah milik seorang tauke atau bos sawit, Saiful (55) dimasuke perampok bersenjata api dan kapak.

Pelaku yang berjumlah tiga orang masuk saat hujan deras melanda dan listrik padam pada Selasa (12/4/2022) dini hari yang mengakibatkan warga sekitar tidak mendengar adanya perampokan.

Korban sempat melawan sehingga ditembak pelaku di bagian perut. Sementara istri anaknya disekap pelaku.  Beruntung korban selamat dan dilarikan ke ke Rumah Sakit Hermina Palembang untuk menjalani perawatan.

Ditemui di rumah sakit, Saiful menduga pelaku masuk melalui jendela rumah pada bagian belakang dengan memecahkan kaca dan menjebol terali besi.

“Saat kejadian kondisi sedang hujan deras dan mati lampu, sehingga pelaku masuk ke rumah korban dengan mudah karena tidak terdengar,” ujar Saiful, Rabu (13/4/2022).

Setelah berhasil masuk, aksi mereka diketahui pemilik rumah. Korban sempat melakukan perlawanan, namun pelaku menembakkan senjata api dan menyabet korban dengan kapak. Sedangkan istri dan anak korban disekap oleh pelaku.

“Saya mengalami luka tembak di bagian tangan dan dada, serta luka kapak sehingga dilarikan ke RS Hermina Palembang ini,” katanya.

Dari peristiwa tersebut, para pelaku menggasak dan membawa kabur uang tunai, emas, dan handphone pemilik rumah.

“Kalau kerugian mungkin capai ratusan juta rupiah,” ucapnya. Kapolsek Babat Supat, Iptu Andi Firdaus membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini kami masih lidik. Dari beberapa keterangan saksi para pelaku berjumlah tiga orang, kejadiannya jam 2 malam, ada dua korban luka tembak serta kapak, sekarang dilarikan ke RS Hermina Palembang,” katanya.

Selain itu, dirinya belum bisa memberikan keterangan banyak karena sekarang sedang berada di lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Kita sedang olah TKP dan memeriksa saksi, kalau kerugian belum tahu karena korban sedang mendapatkan perawatan medis, hanya saja minta keterangan para tetangga korban,” katanya.

 

Sumber : iNews.id