Rumah Digerebek Polisi, Pengedar Ganja Dolok Sagala Gol

0
110
Tersangka Budi Wibowo, menunjukkan barang bukti dan sekarang menginap di Sel Mapolsek Dolok Masihul.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Budi Wibowo (43), warga  puah, Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), harus meringkuk di Sel Mapolsek Dolok Masihul, setelah kedapatan memiliki ganja, di rumahnya, Kamis (20/2/2020) lalu, sekitar pukul 04.30 WIB.

Dari penggerebekan tersebut, Polisi berhasil menemukan barang bukti, berupa tiga buah rokok Magnum yang sudah berisikan daun ganja, dan daun ganja kering dalam plastik kecil dengan berat 30 gram yamg ditemukan di atas kulkas.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang kepada media, Jumat (21/2/2020) mengatakan, penggerebekan di rumah terduga pengedar ganja, berdasarkan laporan dari masyarakat tentang aktifitas pelaku yang sering melakukan transaksi Narkoba jenis daun ganja tersebut.

“Atas laporan tersebut, kami lakukan penggerebekan bersama Kepala Desa, kemudian berhasil menemukan barang bukti Narkoba daun ganja kering di atas kulkas,”kata AKBP Robin.

Masih dikatakan Kapolres, pelaku mengaku membeli ganja itu dari bandar ZF, di daerah Kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang dan sudah 5 bulan menjalani bisnis haram tersebut.

“Pelaku mengaku membeli dari bandar di Tanjung Morawa, Deli Serdang. Saat ini kita lakukan pengembangan untuk melakukan penangkapan bandarnya,”tegas Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 111 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,”tutup Kapolres.

 

(ML.hrp)