Rumah Pengusaha Mebel Hangus Di Lalap Si Jago Merah.

0
777
IMG_20170724_213706

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Satu unit rumah permanen milik Edwin (29), warga Jl. Kenari, lingk V, Kelurahan Deblot Sundoro, Kecamatan Padang hilir, Kota Tebing Tinggi, Senin malam (24/7/2017) sekitar jam 22:00 WIB, hangus di lalap si jago merah.

Informasi yang didapat awak media di lokasi, kejadian malam itu listrik sedang mati dan sudah hampir tiga jam. Merasa rumah dan gudangnya gelap, kemudian Edwin yang sehari- harinya bekerja sebagai pembuat mebel untuk menerangi rumahnya dengan memasang lilin.

Selanjutnya, ia meletakan lilin di samping gerasi rumah. Saat itu Edwin tidak sadar, kalau di tempat gerasi rumahnya banyak bahan- bahan yang muda terbakar seperti tiner dan cat yang di gunakan korban sehari-harinya untuk mengecat meja dan kursi.

Diduga api berasal dari lilin yang terletak di gerasi rumah cat tadi dan api juga langsung menyambar seluruh isi gerasi rumahnya. Melihat api yang melahap rumahnya,seketika itu juga ia langsung berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan minta tolong dan melihat rumah korban terbakar, warga sekitar segera membantu untuk memadamkan api. Dan hampir satu jam, berkat bantuan warga api pun dapat dipadamkan. Akibat kebakaran ini, tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut keterangan saksi mata Safii (43), warga sekitar pada wartawan menjelaskan kronologis kebakaran bahwa malam itu sekitar pukul 22:00 WIB, saat melintas di depan rumah korban terlihat api yang berasal dari gerasi samping rumah korban.

Mendengar adanya kejadian kebakaran, petugas dari Polres dibantu team identifikasi Polres Tebing Tinggi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

Aipda Terlaksana Sembiring, pada wartawan, membenarkan adanya satu unit rumah permanen milik pengusaha mebel yang terbakar, namun tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Dan untuk sementara penyebabnya masih dalam penyelidikan. (Dav/Red)