Rumah Peradaban dan HIKMAT Gelar Talkshow

0
319
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tanjung balai (Sumut)

Remaja Muslim di Tanjung balai yang berhimpun pada Organisasi Rumah Peradaban dan Himpunan Keluarga Mahasiswa Tanjungbalai (RP HIKMAT) mengikuti acara Talkshow Remaja muslim milenial, Sabtu (29/12/2018) di Mesjid Al-Ihsan Jl.H.M Nur Kel.Pahang, Datuk Bandar, Tanjungbalai.

Tema acara  “Menjadi Muslim Milaneal Cerdas dan Berakhlaq Mulia”, itu dihadiri sekira 100 pemuda dan remaja, dan dipandu moderator M.Rafiquddin Nst.

Dengan menghadirkan Empat pemateri, Sekjen HIKMAT, Naufaldy Surya Darma, SH, Co.Founder Rumah Peradaban, Syafrizal S.Pd, Kabid Advokasi media informasi JPRMI, Dimas Arifin S.Pd, dan Ust. Alfi Syahri S.pd, selaku Pendiri Rumah Qur’an Qurrota A’yun.

Dalam sambutannya Abdillah Fahmiza, Founder Rumah Peradaban mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini supaya generasi muda terhindar dari Penyalahgunaan Narkoba, Pergaulan Bebas dan berfaham Radikalisme.

Selanjutnya Ketua umum HIKMAT, Afdillah Afriandi berharap agar acara memberi dampak Positif, serta berpesan kepada peserta untuk tidak mengisi Malam Tahun baru 2019 dengan hal hal yang tak bermanfaat.

Kemudian, Naufaldy Surya menjelaskan dalam membangun peradaban, generasi muda jangan mudah termakan isu atau menyebarkan berita Hoax. “Ini tahun politik hendaknya generasi muda milenial menjadi garda terdepan menjaga kedamaian dan kekondusifan pemilu 2019, dan menentang keras adanya money Politik,”jelasnya.

Pemateri kedua, Syafrizal, S.Pd menambahkan bahwa menjadi muslim yg milenial cerdas dan berakhlak mulia perlu mengedepankan Etika dalam menempuh Pendidikan, karena etika tanpa ilmu kurang bermanfaat, dan Ilmu tanpa Etika berbahaya.

Dimas Arifin yg juga sebagai permateri mengatakan Istiqomahnya pemuda muslim menjaga Ibadahnya merupakan fondasi kekuatan ummat islam dengan slogan “Ayo Kemesjid”.

Sementara Ustadz Alfi Syahri S.Pd menerangkan ada 4 hal yang harus dimiliki pemuda muslim pada masa kini, yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas, dan semua itu dilandasi dengan iman dan taqwa berdasarkan Alqur’an Dan Hadits.

Sebelum kembali ke rumah masing – masing, para peserta mengikuti acara penutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Alfi Syahri. (Gani/Fauzi)

Editor : AndiGa