Rumah Perangkat Desa Terbakar, Uang Dana Desa Puluhan Juta Ludes Dilalap Api

0
14
Dana desa di Desa Harapan Kecamatan Wonosari terbakar (Gopos)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Kebakaran yang terjadi di Dusun Karang Tengah, Desa Harapan, Kecamatan Wonosari tidak hanya membakar rumah milik warga atas nama Tarun.

Api yang berkobar juga turut membakar sejumlah uang dana Desa Harapan senilai Rp80 juta. Melansir Gopos.id –jaringan Suara.com, dana desa itu berasal dari hasil penjualan ternak sapi milik pemerintah desa Harapan. Uang senilai Rp80 juta itu lalu disimpan oleh istri Tarun, Siti Khoirus Sholikha, yang merupakan Bendahara Desa Harapan.

Uang tersebut rencananya bakal diserahkan pada pihak Pemdes. Nahas, uang itu turut terbakar dan tidak bisa diselamatkan lantaran rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan penghuninya berkunjung ke Kantor Desa.

Diberitakan sebelumnya rumah milik Tahun dan Siti Khoirus Sholikha ludes terbakar sekitar pukul 18.40, Kamis malam. Diduga kebakaran tersebut akibat adanya korsleting listrik yang disebabkan karena kabel yang digunakan pada aliran listrik dirumah tersebut bukan merupakan kabel yang semestinya digunakan untuk aliran listrik.

 

Sumber: gopos.id/suara.com