Rumah Terbakar, Saidun Sinaga Bersama Istri dan 3 Orang Anaknya Tewas

0
7
Satu keluarga tewas di Perumahan Bumi Sentosa, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/10/2020) dini hari tadi. (ist)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Satu keluarga tewas di Perumahan Bumi Sentosa, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/10/2020) dini hari tadi. Rumah mereka kebakaran.

Ada 5 orang tewas dalam kebakaran itu.

Kelima korban yang tewas tersebut merupakan satu keluarga. Mereka adalah S (51), R (48), R (25), N (22), A (18).

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin membenarkan insiden itu saat dikonfirmasi SuaraJakarta.id.

Kosrudin menyatakan, lima orang korban yang tewas tersebut adalah satu keluarga, terdiri dari seorang ayah, istri, dua anak perempuan dan satu anak laki-laki.

“Lima korban kebakaran yang tewas itu dari satu rumah. Mereka ini bukan tewas terpanggang, tapi kehabisan oksigen karena terjebak di dalam rumah,” ujarnya.

Satu keluarga tewas di Perumahan Bumi Sentosa, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/10/2020) dini hari tadi. (ist)

“Saat kami evakuasi, baju-baju yang dikenakan korban juga masih pada utuh. Jadi mereka karena kehabisan oksigen dari asap api yang tebal,” sambungnya.

Kekinian, Kosrudin menuturkan korban yang tewas tidak dilakukan otopsi.

Jenazah langsung diurus untuk proses pemakaman.

Satu keluarga tewas di Perumahan Bumi Sentosa, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/10/2020) dini hari tadi. (ist)

Kosrudin menuturkan, perisitiwa tersebut terjadi sekira pukul 02.13 WIB. Api memang bermula membakar rumah lima orang korban itu di Blok B RT 007 RW 001.

Karena api yang juga membesar, dia melanjutkan, kebakaran kemudian merambat tiga rumah lainnya di lokasi tersebut.

“Satu rumah milik korban itu terbakar hingga kemudian merambat ke tiga rumah lainnya. Tapi bangunan terbakar parah hanya satu rumah saja,” sebutnya.

“Dalam kebakaran tersebut kami mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran,” lanjutnya.

Dia menuturkan, api baru berhasil dipadamkan selama sekitar satu jam setengah.

Kosrudin menuturkan, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik yang berada di ruang tamu dari pemilik rumah yang menjadi korban.

“Diduga kebakaran karena konsleting listrik. Jadi di depan (ruang tamu) ada yang konslet dan menimbulkan percikan api. Korban ini panik dan justru malah berlari ke dapur rumah hingga akhirnya terjebak mereka,” paparnya.

Berikut daftar nama korban yang tewas tersebut:

Saidun Sinaga (bapak)

Ibu Rianti (ibu)

Risa (anak)

Nia (anak)

Alvin (anak)

 

Sumber : Suara.com