Rumah Terduga Teroris di Bandarlampung Digeledah, Polisi Temukan Buku-Buku Jihad

0
1
Sejumlah barang yang diamankan saat penggeledahan di Bandarlampung (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Bandarlampung, buktipers.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Mabes Polri menangkap tiga orang terduga teroris di Lampung. Polisi menemukan sejumlah buku jihad di salah rumah terduga pelaku.

Salah satu terduga teroris yang tangkap berinisial ST (45) warga Kampung Poncowati, Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

ST yang sehari-hari bekerja sebagai penjual obat ini ditangkap Densus 88 saat melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatra Way Pangubuan. Detik-detik penangkapan ST sempat terekam video amatir warga.

Sementara itu dari hasil penggeledahan di rumah terduga teroris yang berada di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah petugas menyita buku-buku jihad.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, sampai saat ini tim Densus 88 masih melakukan penyelidikan terkait keberadaan jaringan terorisme dan radikalimes di wilayah Sukarame, Bandarlampung.

“Kegiatan yang dilakukan Densus 88 Antiteror itu dalam rangka penyelidikan, tentunya memang benar adanya kegiatan itu,” kata Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi di Bandarlampung, Sabtu (14/8/2021).

Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Jawa Tengah Selain menangkap ST Densus 88 juga menangkap SG (40) pedagang sepatu warga Dusun Sidorejo 1, Way Jepara, Lampung Timur.

Sementara, salah satu terduga teroris lainnya belum diketahui identitasnya ditangkap di wilayah Kecamatan Sukarame, Bandarlampung.

 

Sumber : iNews.id