Rumah Warga Bukit Abun Terendam Banjir, Polsek Dabo Berikan Bantuan

0
102
Polsek Dabo Singkep bersama dengan perangkat pemerintah setempat, bergerak cepat, membantu warga yang mengalami  musibah banjir, di wilayah Bukit Abun, Kelurahan Dabo lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri, Senin (8/6/2020).
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Polsek Dabo Singkep bersama dengan perangkat pemerintah setempat, bergerak cepat, membantu warga yang mengalami  musibah banjir, di wilayah Bukit Abun, Kelurahan Dabo lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri, Senin (8/6/2020).

Kegiatan memberikan bantuan yang dilakukan, berawal dari turunnya curah hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Dabo Singkep, pada Minggu (7/6/2020) lalu, mengakibatkan air sungai, di wilayah Bukit Abun meluap, dan merendam beberapa rumah warga yang ada, ucap Kasubag Humas Polres Lingga, AKP Hasbi Lubis.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang S.I.K M.Si, melalui Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyudi SH MH mengatakan, setelah mendapati informasi tersebut, Polsek Dabo Singkep langsung turun ke lokasi dan pada hari ini, dengan diikuti beberapa perangkat pemerintah setempat, pihaknya melaksanakan bakti sosial, sebagai bentuk dukungan untuk masyarakat yang terkena banjir, di wilayah tersebut.

“Sedikitnya ada belasan rumah yang terkena banjir tersebut, dan kami akan berikan paket sembako, kepada masyarakat yang terkena banjir sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri, terhadap para korban banjir,” ujarnya.

Hingga saat ini, air mulai berangsur surut, namun beberapa rumah di wilayah Bukit Abun, di RW.05/RT.02 dan RT.02, masih terendam banjir.

Di lapangan terlihat tim dari Dinsos-PPPA, melalui relawan dan Tagana, juga sudah mendirikan posko-posko sementara, tempat mengungsi warga yang tidak dapat pulang, akibat rumahnya terendam air.

Genangan air tersebut terus mengalami peningkatan, pada tengah malam tadi hingga melumpuhkan aktifitas masyarakat.

Beberapa warga juga sudah ada yang diungsikan ke tempat yang telah ditentukan dan ke rumah-rumah sanak saudaranya yang lebih tinggi, pungkasnya.

 

(Dl/Zul)