Rumah Warga di Padangsidimpuan Terbakar, Pemiliknya Tewas Terjebak Kobaran Api

0
4
Suasana saat terjadi kebakaran rumah di Desa Manegen, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan (foto : SINDOnews/Zia Nasution)
Dijual Rumah

Padangsidimpuan, buktipers.com – Kebakaran rumah terjadi di Desa Manegen, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Sabtu (26/8/2022).

Dalam peristiwa ini, satu orang warga tewas terjebak kobaran api. Peristiwa ini sempat menggemparkan ratusan warga di Desa Manegen. Mereka semakin panik ketika mengetahui penghuni rumah berinisial MS (70) ikut terbakar bersama rumah tempat tinggalnya.

Kepala Desa Manegen Padang Harahap mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi pada pukul 10.00 WIB. Saat itu warga langsung berlarian melihat kobaran api membakar rumah tersebut.

“Api dengan cepat membakar seisi rumah karena sebagian bangunan terbuat dari papan kayu,” ujarnya, Sabtu (27/8/2022).

Menurutnya, warga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana. Sebab ketika kejadian, petugas dan mobil pemadam kebakaran tidak ada di tempat.

“Ada yang menyiram air dengan ember, gayung dan lainnya,” kata Padang.

Saat kejadian, MS diketahui tinggal seorang diri dalam rumah. Sebab anak-anaknya tidak satu rumah dengan korban.

“Jenazahnya ditemukan dalam kondisi sudah terbakar,” ucapnya. Dia mengatakan, setiap hari korban hanya diantar makanan oleh saudaranya yang tinggal di desa tersebut.

“Kalau makannya diantar anak-anaknya,”tutur Padang. Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Bambang Priyatno membenarkan kejadian tersebut.

“Personel masih di lapangan, nanti saya akan buat keterangan,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id