Ruslan Buton Kembali ke Rutan

0
59
Ruslan Buton sebelum meninggalkan rumah tempat  tinggal istrinya, Alm Erna.
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Setelah diberikan cuti selama 4 hari (Jumat hingga Senin) oleh Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Selatan, guna menghadiri pemakaman istrinya, Alm Erna, maka sekitar pukul 17.30 WIB, Ruslan Buton berangkat dari Pasar Kulon Pandegelang, menuju Rutan Bareskrim, bersama dengan JPU Rauf SH, Sigit SH dan TIM PH yang terdiri dari Advokat Ananta Rangkugo SH, Julianta Sembiribg SH dan Nikson siahaan SH, yang dikawal oleh 3 anggota kepolisian.

Sekitar pukul 19.30 WIB, Ruslan Buton diantar dan masuk ke rutan dengan menggunakan seragam Panglima Eks Trimatra yang masih dalam keadaan berduka cita.

Diawali dengan doa, Ruslan Buton meninggalkan rumah tempat  tinggal istrinya Alm Erna yang selama ini tinggal dan berobat. Tampak puluhan anggota Rks Trimatra, ke-2 anaknya serta masyarakat melepas dengan penuh haru.

Ruslan Buton akan melanjutkan persidangan berikutnya, pada hari Kamis, 1 Oktober 2020 mulai pukul 10.00 WIB, guna pemeriksaan saksi Husin Sihab dan Muanas Alaidid serta 1 saksi dari anggota WA Group APIB Riyanto Umar

Persidangan pada Kamis lalu, hanya dapat terlaksana 2 saksi yaitu Pelapor Aulia Fahmi dan Habib Husin Shahab selama 5 jam dan oleh Ketua Majelis dengan terpaksa menunda pemeriksaan saksi lainnya, Muanas Alaidid, Harko Suryatama, Riyanto Umar, dan Moelyono Akbar.

Penasihat Hukum Andita’s Law Firm yang mengupas keterangan yang sangat mendalam sehingga 5 jam tidak cukup memeriksa, sehingga Husin Sihab masih harus diperiksa lagi.

Dalam persidangan tidak dapat ditampilkan oleh saksi link youtube dengan chanel hambaALLAH karena yang menjadi alat bukti adalah suara yang tidak sama dengan link youtube dalam dakwaan.

Menjadi terungkap juga mengenai isi www.indeks.co.id tidak sama dengan isi rekaman suara yang dilaporkan Aulia Fahmi adalah Advokat dan Sekjen Cyber Indonesia.

Diakui pula oleh pelapor dan saksi mengenai www.indeks.co.id adalah media online dan mengaku tidak mengetahui terdaftar atau tidak di Dewan Pers.

Ke dua saksi tidak mampu menerangkan perbuatan “memberitakan” oleh Ruslan Buton sebagaimana Pasal 28 ay 1 UU ITE.

PH juga menemukan isi jawaban BAP Aulua dan Husin yang isinya sama copy paste.

(Rel)