Beranda Hukum Rusuh di Lapas Narkotika Langkat Diduga Dipicu Penganiayaan Napi

Rusuh di Lapas Narkotika Langkat Diduga Dipicu Penganiayaan Napi

104
0
Petugas Polres Langkat dibantu warga mencari narapidana Lapas Narkotika Kelas IIB yang kabur pascakerusuhan. (Foto: iNews.id)
Loading...

Buktipers.com – Medan (Sumut)

Kerusuhan disertai pembakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB, Langkat, Sumatera Utara diduga dipicu penangkapan dan penganiayaan petugas terhadap narapidana yang kedapatan membawa narkoba.

Merasa tidak senang atas perlakuan pegawai lapas narkotika, mereka pun mengamuk dan membalas, serta menyerang petugas.

Penangkapan terhadap salah seorang napi ini dibenarkan salah seorang petugas lapas. “Benar ada kita amakan karena kedapatan memiliki narkoba,” kata petugas lapas, Sardi, Kamis (16/5/2019).

Namun saat dikonfirmasi terkait dugaan penganiayaan, Sardi memilih bungkam dan tidak menjawab sama sekali.

Pantauan iNews, suasana di lapas tersebut masih mencekam. Ratusan warga binaan bahkan masih menguasai lapas dengan cara membakar kantor dan mobil. Sementara ratusan warga binaan lainnya memilih kabur.

Baca Juga!  Pria Ini Tiduri dan Pasung Anak Kandungnya

Namun, beberapa tahanan yang kabur berhasil kembali ditangkap dan diamankan sementara ke Rutan Kelas IIB Tanjungpura yang berjarak hanya berkisar 1 km.

Sementara itu, petugas kepolisian dan TNI dari Batalion 8 Marinir Tangkahan Lagan masih berupaya mengamankan situasi. Warga juga dilarang mendekat ke lokasi hingga radius 100 meter.

Sumber : iNews.id

 

Loading...