Rutan Kelas II B Putussibau Andil Bagian Pecahkan Rekor Dunia The Large Poco-Poco Dance 2018

0
72
Loading...

BuktiPers.Com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Putussibau. Jalan Penjara No 47, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat turut serta meramaikan senam poco-poco dalam rangka memecahkan rekor dunia Guinness Wolrd Records The Large Poco-Poco Dance 2018 bertempat di dalam Rutan Putussibau, Minggu (5/8/2018) pagi.
 
“Kita diharapkan menjadi pelaku sejarah rekor dunia untuk senam poco – poco, kita pertahankan budaya kita karena senam poco – poco miliknya Indonesia,” kata Kepala Rutan Kelas II B Putussibau, Mulyoko kepada wartawan.
   
Dijelaskan Mulyoko, di kalangan lapas diikuti oleh 120 ribu dari 142 Rutan se Indonesia, namun secara umum keseluruhan peserta sebanyak 65 ribu peserta yang dipusatkan di Tamrin.
  
Dikatakan Mulyoko, senam poco – poco nusantara itu program pemerintah melalui Kementerian Olahraga dan Kementerian Hukum dan Ham, sehingga Lapas juga ikut andil berpartisipasi.

Baca Juga!  Sambut Hari Bakti TNI AU Ke 71, Lanud Leo Wattimena Gelar Karya Bakti

“Untuk di Rutan Kelas II B Putussibau ini di ikuti 60 peserta saja, dari keseluruhan 162 warga binaan ,” jelas Mulyoko.
 
Ia berharap melalui senam poco – poco nusantara yang di Program kan pemerintah itu dapat menjadikan seni dan budaya asli negara Indonesia serta tidak di akui negara lain.
 
Selain itu menurut Mulyoko, senam poco – poco itu asli punya Indonesia yang harus di pertahankan dan di lestarikan seluruh bangsa Indonesia.
   
“Kita harus mengenali budaya kita sendiri, jangan sampai di kemudian hari nanti justru diakui dan di patenkan sebagai budaya asli negara asing,” pungkasnya. (Bayu/Red)

Loading...