Rutan Kelas II B Putussibau Gelar Test Urine Kepada Pegawai Rutan

0
79
Loading...

Buktipers.com Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Rumah Tahanan Negara Kelas II B Putussibau, Jalan Penjara No. 47 Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu mengelar Tes urine secara tiba – tiba kepada seluruh pegawai di Rutan. Senin, (6/8/2018)

Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Putussibau, Mulyoko menyatakan seluruh pegawai Rutan dites urine guna mengantisipasi penyalahgunaan, peredaran / kasus Narkotika yang bisa saja melibatkan oknum pegawai Rutan.

” Hari ini kami sudah lakukan tes urine secara tiba – tiba kepada seluruh pegawai di Rutan Putussibau,” kata Mulyoko kepada wartawan

Di jelaskan Kepala Rutan, tes urine yang kita lakukan kali ini menindak lanjuti perintah Kakanwil hukum dan ham dalam menyikapi adanya oknum lapas Singkawang yang tertangkap kasus narkoba.

Baca Juga!  Ustadz Habib Nabiel Sauqil Al Kadri Tabligh Akbar Di Perbatasan Dalam Rangka Isra Mi’raj Dan Sambut Bulan Suci Ramadhan

Mulyoko mengatakan, dari tes urine yang di lakukan hari ini, dari semua pegawai Rutan hasilnya negatif semua, dalam hal ini pengawasan untuk seluruh pegawai Rutan akan terus dilakukan guna mengantisipasi lebih dini.

Menurut Mulyoko, dalam aturan Sudah jelas mengatur apabila ada pegawai yang terlibat kasus narkoba itu tidak ada ampun, akan di proses hukum sesuai aturan yang berlaku.

Selain itu, Dalam pengawasan Narkotika di Rutan, tidak hanya untuk pegawai, melainkan seluruh warga binaan. Terkhusus lagi bagi narapida kasus Narkoba kita awasi, termasuk keluarga maupun Rekan-rekan Napi saat mengunjungi ke Rutan. ” tegasnya

Ditambahkan oleh Mulyoko, pihaknya rutin melakukan sidak ke ruangan tahanan warga binaan. pemeriksaan barang bawaan pengunjung itu udah pasti dan harus di lakukan saat mendatangi Rutan. ” ujarnya

Baca Juga!  KPUD OKU Selatan Jemput Bola Di TPS Yang Diduga Rawan.

Dirinya berharap Rutan Putussibau bebas dari narkoba dari warga Binaan maupun seluruh pegawai Rutan Putussibau. (bayu/Red)

Loading...