Rutan Kelas IIB Putussibau Deklarasi Janji Kinerja

0
171
Foto bersama usai acara deklarasi.
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Putussibau, yang merupakan salah satu unit kerja DITJEN PAS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang berkedudukan di Kabupaten Kapuas Hulu, wilayah Kalimantan Barat,  terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Untuk itu, Rutan Kelas IIB menggelar penandatangan fakta integritas, Jum’at (7/2/2020).

Salah satu caranya, yaitu dengan segera menerapkan Corporate University.

“Sebagai salah satu amanat dari Presiden Republik Indonesia, pembangunan SDM adalah jawaban yang tepat untuk mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi dan kemajuan zaman, “kata Kepala Rutan Putussibau, Rio Febrian Sitorus, saat memberikan sambutan, di acara deklarasi janji kinerja dan komitmen bersama, pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2020, di Aula Rutan.

Dikatakan Rio, dengan adanya perkembangan teknologi dan kemajuan zaman, salah satu langkah yang paling tepat adalah dengan sesegera mungkin menerapkan Corporate University, pada Rutan Putussibau dengan cara, proses pembelajaran berkompeten, mengembangkan kemampuan yang berdampak signifikan terhadap kinerja, pembelajaran terinstruktur (Diklat), belajar dari orang lain, belajar dari pengalaman (magang/mandiri) dan mengembangkan tim work (kerja tim untuk mewujudkan pelyanan yang berkompeten).

“Serta meningkatkan akses layanan yang berkeadilan dan meningkatkan keramah tamahan dalam pelayanan masyarakat,”ujarnya.

Tak hanya itu, menjadi role model atau teladan memberikan kinerja terbaik untuk pencapaian satuan kinerja wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Ini sejalan dengan perencanaan reformasi birokrasi sejak tahun 2009 yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan, “kata Rio.

 

(Bayu)