Saat Bupati Dharmasraya Sumbar Tembus Banjir Setinggi Dada

0
107
Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menembus banjir setinggi dada orang dewasa (Dok. Istimewa)
Dijual Rumah

Dharmasraya, buktipers.com – Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menembus banjir setinggi dada orang dewasa yang melanda daerahnya. Aksi Sutan Riska ini dilakukan saat mengunjungi korban banjir di Jorong Sungai Belit, Nagari Selasih, Kecamatan Pulau Punjung.

“Kita menunggu perahu, tapi perahunya tak kunjung datang. Ya, daripada menunggu yang belum pasti, mending ditembus saja. Warga diseberang harus di datangi segera,” kata Sutan Riska dalam video yang dilihat detikcom, Selasa (21/1/2020).

“Kita menunggu perahu, tapi perahunya tak kunjung datang. Ya, daripada menunggu yang belum pasti, mending ditembus saja. Warga diseberang harus di datangi segera,” kata Sutan Riska.

Sejumlah staf pun mengikuti aksi Sutan Riska. Mereka menembus banjir dengan berjalan kaki perlahan-lahan guna menghindari parit atau lubang.

Setelah berjalan sekitar seperempat jam, Sutan Riska dan rombongan sampai di seberang, tempat warga yang menjadi korban banjir mengungsi.

Di tempat ini, ada empat kampung yang terendam air dengan ketinggian lebih dari satu setengah meter. Wilayah lain yang terdampak banjir yakni Jorong Sungai Belit, juga ada Jorong Batu Agung, Jorong Sialang, dan Jorong Kampung Surau.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Warga sekarang harus kita ungsikan ke tempat aman. Sementara ini kita siapkan dapur umum dan tempat yang aman, sampai kondisi bisa normal kembali dan air surut,” kata Sutan.

 

Sumber : detik.com