Sabayuti Gulo : Pembakaran Bendera PDI- Perjuangan Adalah Bentuk Provokasi Anak Bangsa

0
1271
Sabayuti Gulo.
Dijual Rumah

Nias, buktipers.com – Ketua DPC Partai PDl- Perjuangan Kabupaten Nias, Sabayuti Gulo, sekaligus Wakil Ketua DPRD Nias, menanggapi tindakan pembakaran bendera PDI- Perjuangan, di depan Gedung DPR/MPR, pada Rabu (24/6/2020 ) lalu.

Menurutnya, hal itu salah-satu bentuk provokasi terhadap anak bangsa yang sedang membangun demokrasi di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Tambahnya, bahwa seluruh kader PDI- Perjuangan, di seluruh Indonesia, bukan tidak bisa melawan dan menuntaskan tindakan-tindakan seperti itu.

Tetapi karena Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, telah meminta seluruh kader partainya agar tetap tenang dan menyerahkan penyelesaiannya lewat jalur hukum yang ada di Indonesia ini, jelasnya kepada buktipers.com, Kamis (25/6/2020).

Siapapun orangnya, kalau bendera partainya dibakar, ya pasti marah. Lalu, apakah melalui amarah dengan melakukan pembalasan dapat menyelesaikan masalah ? Tentu tidak! Maka sebagai anak bangsa yang taat dan menghormati aturan dan hukum, sikap tenang merupakan cara terbaik dalam bingkai demokrasi Indonesia saat ini, tutur Sabayuti Gulo mengakhiri.

 

(Aro Ndraha)