Sadar Wisata di Tapteng Harus Ditingkatkan

0
192
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tapanuli Tengah (Tapteng), Rahmad Saleh Jambak, dan Asisten II, secara resmi membuka sosialisasi Gerakan Sadar Wisata 2019, di Hotel PIA Pandan, Kabupaten Tapteng Sumatara Utara. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tapanuli Tengah  (Tapteng), Rahmad  Saleh Jambak, dan Asisten II, secara resmi membuka sosialisasi Gerakan Sadar Wisata 2019, di Hotel PIA Pandan, Kabupaten Tapteng Sumatara Utara.

Asisten II Pemkab Tapteng,  Aris Sutrisno dan kelompok Sadarwisata (Pok Darwis) se Kabupaten Tapteng, serta Drs H Muchlis MSi, Kabid Bina Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini dan sebagai narasumber.

Bupati Tapteng  yang diwakili Asisten II, menyebutkan,  sangat menyambut baik kegiatan gerakan sadar wisata  yang dilaksanakan saat ini.

Katanya, hal ini merupakan sebuah aksi yang dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut menerapkan sapta pesona, demi mendukung kemajuan kepariwisataan Tapteng.

“Kita memiliki berbagai macam tempat wisata di kabupaten Tapanuli tengah ini. Kita mengharapkan para kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dapat memberikan dedikasi kepada masyarakat agar masyarakat memiliki jiwa kepariwisataan, murah senyum, ramah, memiliki sopan santun serta menjaga kebersihan lingkungan, “ucapnya, Selasa (2/4/2019).

Sutrisno juga mengungkapkan,  fasilitas, eksabilitas, infrasturktur dan masyarakatnya, merupakan empat faktor yang sangat menunjang suksesnya pariwisata di suatu daerah.

Dia berharap, lewat sosialisasi ini, Pokdarwis bisa  mengajak masyarakat tempat wisata  agar lebih wellcome bagi pengunjung.

“Para pelaku wisata harus membentuk karakter dan sikap yang baik. Pemkab Tapteng memiliki komitmen untuk membangun kepariwisataan melalui SDM agar memiliki karakter dan sikap yang baik. Dan Pokdarwis kita nantinya akan lebih mampu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dengan sosialisasi.Dan ini akan terus kita kembangkan,” katanya.

(Job Purba)