Sadis! 1 Keluarga yang Jenazahnya Dipendam di Septic Tank Dihabisi Pakai Kapak

0
1
Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menggelar konfrensi pers kasus pembunuhan satu keluarga (Yuswantoro/MNC Portal)
Dijual Rumah

Way Kanan, buktipers.com – Satu keluarga di Way Kanan, Lampung, ditemukan tewas. Keluarga terdiri lima orang itu dihabisi oleh pelaku Erwin (40) dengan menggunakan kapak.

Para korban yakni Zainudin (60) ayah kandung pelaku, ibu tiri pelaku Siti Romlah (45), kakak kandung pelaku Wawan Wahyudin (55), ponakan pelaku Zahra (6), adik tiri pelaku Juanda.

“Pelaku diduga membunuh keempat korban sekaligus dalam satu waktu dengan menggunakan kapak,” kata Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna di Mako Polres Way Kanan, Kamis (6/10/2022).

Teddy menambahkan, untuk korban Zahra dibunuh dengan cara mencekik.

“Usai dibunuh, keempat korban dibuang ke sumur yang sudah digunakan sebagai septic tank di belakang rumahnya,” katanya.

Jenazahnya, lanjut Teddy, langsung ditutup dan dicor menggunakan semen. Selanjutnya, pelaku Erwin membunuh korban Juwanda di awal tahun 2022.

“Korban dibunuh dengan cara lehernya dipukul menggunakan besi panjang sekitar 1,5 meter ketika korban sedang tidur di dalam rumah,” katanya.

Setelah korban tak berdaya, lehernya diikat dengan tali lalu diseret ke dapur, sampai di dapur korban sudah tidak bernyawa lalu diangkut menggunakan mobil pikap.

“Korban dibawa ke areal kebun singkong dan dikubur oleh pelaku,” kata dia. Atas perbuatan bersangkutan pelaku dapat dikenai pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun.

“Namun bisa berkembang apabila hasil pemeriksaan pelaku terbukti ada perencanaan akan kami kenai dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman pidana mati atau semur hidup,” tutupnya.

 

Sumber : iNews.id