Sadis, Adik Bunuh Kakak di Simalungun lalu Santai Pulang Makan Siang

0
1
Pelaku yang merupakan ibu rumah tangga itu sempat menyelimuti mayat korban lalu pulang makan siang. (Foto: Istimewa)
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com – Aksi sadis dilakukan adik membunuh kakaknya dengan cara mencekik hingga memukul korban.

Pelaku yang merupakan ibu rumah tangga itu sempat menyelimuti mayat korban lalu pulang makan siang.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan, pelaku berinisial RS (47) warga Kelurahan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Sementara, korban yang tak lainnya kakaknya yakni AS (53).

Aksi pembunuhan ini rupanya berawal dari pelaku yang mendapatkan informasi dari anaknya akan dibunuh korban. Pelaku dituduh merusak koper menantu korban yang baru datang dari Bandung.

Pelaku kemudian merencanakan akan menghabisi nyawa korban dengan menyiapkan satu gulung tali plastik,Senin (5/12/2022).

Keesokan harinya pada Selasa (6/12/2022) setelah anak-anaknya berangkat sekolah, pelaku mendatangi korban ke rumahnya yang bersebelahan dengan rumahnya.

Pelaku yang melihat korban sedang duduk di belakang rumahnya kemudian mencekiknya. RS juga mendorong korban ke kamar tidurnya, lalu membantingkan tubuh AS.

Usai korban terlentang di tempat tidur pelaku mengambil selimut membekap mulutnya supaya tidak berteriak.

Setelah melihat korban lemas, pelaku mengambil tali yang sudah disiapkannya dan mengikat tangan, kaki dan tubuh korban.

Tidak puas sampai di situ pelaku juga memukuli dada dan wajah korban berulang kali hingga tidak bergerak.

Melihat korban sudah tidak bergerak, pelaku pulang ke rumahnya untuk makan siang.

Usai makan, pelaku kembali mendatangi korban untuk melihat kondisinya. Setelah memastikan korban tewas, pelaku membuka seluruh ikatan tali di tubuh korban dan kemudian menutupinya dengan selimut.

Seperti tidak terjadj apa-apa pelaku kemudian berangkat ke ladangnya, meninggalkan mayat korban di kamar tidur rumahnya.

Polsek Sidamanik dan Satuan Reskrim Polres Simalungun yang menerima informasi kejadian itu kemudian melakukan olah TKP dan penyelidikan.

Hasilnya polisi menangkap pelaku  berinsiial RS yang merupakan adik korban dan dalam pemeriksaan awal mengakui membunuh korban.

“Pelaku sudah ditangkap di rumahnya dan saat ini ditahan di Mapolres Simalungun untuk menjalani proses hukum,” ujar Ronald, Kamis (8/12/2022).

Ronald menambahkan polisi menyita sejumlah barang bukti gulungan tali plastik warna hijau, pisau cutter dan selimut dari lokasi kejadian.

 

Sumber : iNews.id