Saiful Azhar Siregar : Kegiatan Belajar Mengajar Belum Ada Petunjuk Baru

0
83
Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Saiful Azhar.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Kegiatan belajar mengajar yang seyogianya akan dilaksanakan pada Kamis, 28 Mei 2020, ternyata belum ada petunjuk baru dari pihak gugus tugas ataupun surat edaran dari pemerintah pusat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu, Saiful Azhar Siregar, terus melakukan koordinasi, apakah kegiatan belajar mengajar akan dilaksanakan sesuai tanggal yang telah ditetapkan.

“Lusa sudah tanggal 28, apakah proses belajar mengajar akan diberlakukan, sementara ini belum ada petunjuk, terutama dari gugus tugas yang menjadi garda terdepan di situasi wabah ini,” terangnya.

Namun sebelumnya, Dinas Pendidikan Labuhanbatu, mengeluarkan surat tentang meniadakan kegiatan belajar di sekolah menindaklanjuti surat edaran Bupati Labuhanbatu Nomor 061/1271/Org/ tanggal 18 Maret 2020, tentang peningkatan kewaspadaan penyebaran virus corona, di Kabupaten Labuhanbatu dan menyusul surat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Nomor 800/845.sekr.2/2020 tanggal 17 Maret 2020, perihal pencegahan penyebaran virus corona di Labuhanbatu, maka diberlakukan penambahan waktu belajar mandiri di rumah, terhitung tanggal 18 Maret 2020 sampai dengan tanggal 3 April 2020.

“Dalam perjalanan surat tersebut, libur akhir ditambah sampai Kamis, 28 Mei 2020,”sampainya, Rabu (27/5/2020) lalu, di Kantor Dinas Pendidikan.

Orang tua salah seorang murid saat ditanya tentang agenda kegiatan belajar yang akan berlangsung Kamis, 28 Mei, juga berharap agar sekolah segera dibuka dan anak-anak bisa belajar seperti biasa.

Bila ada aturan atau protokol kesehatan di saat belajar itu juga sangat baik bagi anak.

“Mengenalkan pola hidup sehat dan juga aturan kesehatan di musim wabah ini menjadi bekal juga buat anak-anak,” ujar Harahap saat ditemui sedang membeli peralatan belajar.

 

(Syafii Harahap)