Saksi Dengar Pecahan Kaca Saat Rumah Laode Dilempar Molotov

0
203
Foto: Farih Maulana-detikcom
Dijual Rumah

Buktipers.com – Jakarta

Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhamad Syarif di kawasan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Seorang saksi sempat mendengar bunyi pecahan kaca sebelum akhirnya mengetahui adanya molotov di rumah Laode.

“Dengar kayak pecahan kaca gitu. Tapi (saya) nggak sempet keluar (rumah),” kata saksi bernama Suwarni (59), di lokasi, Rabu (9/1/2019).

Suwarni tinggal di seberang rumah Laode yang berjarak sekitar lima meter. Suwarni juga mengaku sempat melihat api keluar dari molotov di depan rumah Laode pada pukul 05.00 WIB.

Suwarni menjelaskan, saat itu dia melihat sopir Laode bernama Bambang menyambangi rumah Laode. Bambang memang setiap pagi ke rumah Laode untuk menjemput majikannya itu. “Saya tanya ke pak Bambang ‘ada apa pak?’, ada bom molotov kata pak Bambang,” lanjutnya.

Menurut Suwarni, molotov itu ditemukan di dekat garasi rumah Laode. Salah satunya sudah pecah.

“Ya itu botol bekas minuman putih bening gitu di pojok, terus ada apinya lumayan besar. Ada sumbunya apinya masih nyala. Di dalam botol itu masih ada bensin atau spritus apa gitu kata pak Bambang. Itu kalau jatuh itu sampingnya mobil yang biasa dipakai nganter ke sekolah,” jelasnya.

Sumber : Detik.Com