Beranda Hukum Salah Satu Oknum Asisten Perkebunan Diduga Miliki Buku Nikah ‘Ganda’ Dan Palsukan...

Salah Satu Oknum Asisten Perkebunan Diduga Miliki Buku Nikah ‘Ganda’ Dan Palsukan Data Tanggungan Istri

688
0
Loading...

Buktipers.com – Sergai (Sumut),

ES, salah satu oknum Asisten Laboratorium di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Aek Raso, Distrik Labuhan 2 (DLAB II) Sei Kebara, salah satu Perkebunan Milik “Plat Merah”/ BUMN. tepatnya di Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) diduga Palsukan Data Tanggungan Istrinya Berinisial “AS” Warga Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Demi WIL (Wanita Idaman Lain) ES diduga memanipulasi data Istrinya yang Sah dirubah menjadi nama istri simpanan nya berinisial LS. ES merubah data tanggungan/ahli waris dengan menggunakan Foto copy akta cerai yang seharusnya tidak dapat digunakan, Pasalnya akta cerai yang asli (Untuk Suami dan Istri) Sudah dikembalikan Kepada Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Sipispis, Sergai. Karena oknum ES dan Istrinya AS yang sudah berumah tangga selama 21 Tahun, Pernah bercerai “Singkat” Pada (23/11/2016) dan telah rujuk kembali berdasarkan surat pernyataan rujuk ES Pada Tanggal (28/01/2017) dan Surat Keterangan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sipispis Tertanggal (22/02/2017), diperkuat Surat Keterangan dari Kepala Desa Marjanji.

Baca Juga!  Aktivitas Penataan Pantai Diduga Tak Miliki Ijin

Ironisnya, oknum ES diduga mempunyai Buku Nikah “Tembak” dengan seorang wanita lain berinisial LS dan menggunakan foto copi akta cerai yang seharusnya tidak dapat dipergunakan. Merasa hak nya “dirampas” AS melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemantau (LP) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Nusantara, membuat Surat Keberatan atas hal tersebut kepada Pimpinan Perkebunan milik salah Satu BUMN tersebut. Ketika hal tersebut dikonfirmasi wartawan buktipers.com terkait hal tersebut, ES berkelit “Kalau pemalsuan data itu tidak benar sama sekali bang, Tidak ada kata – kata saya dalam surat pernyataan yang menyatakan bahwa saya rujuk disitu” Katanya. Dan ketika ditanya tentang buku nikah “Ganda” milik nya Pada Jumat (07/09/2018) Sekitar Pukul 11:10 WIB, ES “Bungkam” entah karena takut bermasalah atau takut diketahui publik ES, diam tidak menjawab.

Baca Juga!  UPT Samsat Cianjur Gelar Razia Pajak Kendaraan

Terpisah, konfirmasi dengan Panitera Pengadilan Agama Tebing Tinggi H. Sugeng Heriono, SH. Menjelaskan “Jika benar Eddy Siswono menggunakan foto copi akta cerai untuk keperluan (Perubahan data tanggungan) tersebut, berarti itu namanya pemalsuan data” Jelas Sugeng diruang kerjanya. Menanggapi hal ini Irlan Situmorang Ketua LP Tipikor Nusantara DPD Kabupaten Serdang Bedagai meminta Dirut dan Direksi menindak tegas Oknum Asisten berinisial ES tersebut.

“Kami dari LP Tipikor Nusantara DPD Kabupaten Serdang Bedagai, meminta kepada Dirut dan Direksi agar memecat oknum asisten yang merekayasa dan memanipulasi perubahan data tanggungan tersebut, Karena sampai detik ini ES berstatus suami AS dan di Kartu Keluarga masih tertera sebagai Kepala Rumah Tangga, Bagaimana mungkin datanya bisa dirubah jika tidak ada “Kong kalikong” sesama mereka. Kami sudah melayangkan surat laporan kepada seluruh jajaran Direksi, Juga kami tembuskan kepada Presiden dan Menteri BUMN, Kami juga menduga ada indikasi tindak pidana, maka kami akan “giring” kasus ini sampai kejalur hukum.” Tegas Ketua DPP LP Tipikor Nusantara Kabupaten Serdang Bedagai, Irlan Situmorang. (IS/Red)

Loading...